Satu-satunya di Jepang, Ini Vending Machine yang Jual Pizza Hangat

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 15 Sep 2020 16:30 WIB
vending machine pizza Foto: YouTube Nihongo Mantappu
Jakarta -

YouTuber Jerome Polin coba membeli pizza dari satu-satunya vending machine pizza yang ada di Jepang. Lokasinya ada di wilayah Hiroshima.

Jalan-jalan naik sepeda di Hiroshima, Jerome bersama teman-temannya yang terkenal dengan sebutan Waseda Boys sengaja mencari vending machine pizza. Mereka tertarik menyambanginya karena vending machine ini merupakan yang pertama dan satu-satunya di Jepang.

"Sebenarnya vending machine itu banyak di Jepang, tapi yang bisa jual pizza itu cuma ada di Hiroshima," kata Jerome di awal video. Mereka yang sudah lama tinggal di Jepang pun sangat penasaran dengan vending machine ini.

vending machine pizzavending machine pizza Foto: YouTube Nihongo Mantappu

Perjalanan mereka mengendarai sepeda cukup jauh. Hingga akhirnya Waseda Boys tiba di depan Pizza Jihanki alias vending machine pizza. "Aku pikir bakal kayak gimana gitu, ternyata biasa aja bentuk mesinnya," kata Tomo.

Baca Juga: Ini Vending Machine Pizza Pertama di Jepang

Jerome menjelaskan pizza tersedia dalam dua jenis, Margherita dan 4 Jenis Keju. Harganya masing-masing 980 yen (Rp 136.000) dan 1.280 yen (Rp 177.000). Untuk membelinya, tinggal memasukkan lembaran uang ke mesin.

vending machine pizzavending machine pizza Foto: YouTube Nihongo Mantappu

Kemudian pizza otomatis langsung dibuat. Tertulis waktu tunggunya sekitar 3 menit. Nantinya ketika pizzanya akan keluar, vending machine memberi informasi.

Pizza lalu muncul dari lubang khusus. Nampak penyajiannya pakai kardus putih tanpa tutup. Di sampingnya juga tersedia alat pemotong pizza plastik. "Eh ini pizza beneran lho, panas," kata Tomo yang sempat memegang permukaan pizza.

Waseda Boys juga tak ketinggalan pesan Pizza 4 Jenis Keju. Penampilannya mirip, namun ada banyak keju di atasnya. "Kejunya gila (banyak banget)," kata salah satu di antara mereka.

vending machine pizzavending machine pizza Foto: YouTube Nihongo Mantappu

Mereka putuskan bawa pulang dua pizza itu dan makan di rumah. Otsuka bertugas memotong pizza. "Gampang banget dipotongnya," katanya.

Soal rasa, keempatnya mengakui pizza 4 keju enak. "Rasanya sama kayak pizza di toko," kata Otsuka. Teksturnya juga empuk dan kenyal. "Gila ya mesinnya," kata Yusuke.

vending machine pizzavending machine pizza Foto: YouTube Nihongo Mantappu

Untuk yang margherita, mereka menilai tampilannya kurang autentik karena tidak ada daun-daun basil yang jadi ciri khasnya. Tapi dari segi rasa benar-benar mirip margherita asli.

Keempatnya asyik menghabiskan pizza dan sepakat kalau dua varian pizza yang mereka cicipi enak. Hanya saja bagian pinggiran pizza agak keras.

Baca Juga: Ini 13 Vending Machine yang Jual Pizza hingga Kaviar



Simak Video "Uniknya Vending Machine di Jepang, Ada Es Krim hingga Bir"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)