Bikin Laper! Gurihnya Udang Galah Bakar di Resto Milik Aziz Gagap

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 15 Sep 2020 08:30 WIB
Jambul Kuning Restoran Aziz Gagap Foto: dok. Bikin Laper Trans TV
Jakarta -

Petualangan kuliner Duo Bikin Laper selanjutnya ke restoran milik Aziz Gagap. Di sana mereka mencicip udang galah bakar hingga kepiting yang endol pisan!

Episode terbaru Bikin Laper di Trans TV membawa Ncess Nabati dan Fahmi Aditian berpetualang kuliner di resto milik Aziz Gagap yaitu Jambul Kuning. Lokasinya ada di Jalan Meruya Selatan No. 88, Kembangan, Jakarta Barat.

Di sana mereka mencicipi 3 sajian seafood yang menggugah selera. Ada Udang Galah Bakar, Kepiting Asap, hingga Ikan Kuwe Bakar Rica.

Jambul Kuning Restoran Aziz GagapJambul Kuning Restoran Aziz Gagap Foto: dok. Bikin Laper Trans TV

Yang pertama memikat hati Duo Bikin Laper ini adalah Udang Galah Bakar. Satu porsinya dibanderol Rp 50.000 dan berisikan beberapa udang galah berukuran besar.

Baca Juga: Bikin Laper! Soto Madura hingga Tahu Telur yang Uenak Rek

Satu porsi udang galah bakar ini dimasak dengan bumbu rica-rica yang pedasnya nikmat. Keduanya menikmati udang galah bakar ini dengan nasi putih hangat.

Kesan pertama mereka saat menikmatinya langsung menetapkan kalau udang galah bakar ini punya rasa yang lezat. Bumbu rica-ricanya juga sangat segar.

"Kenapa ngeunah? Karena mereka menyajikannya dengan sempurna menurut aku. Bakarannya tuh dia tuh mateng banget si udang galahnya. Dan satu lagi, si bumbu ricanya memang seger banget!" beber Ncess Nabati.

Tak disia-siakan, keduanya langsung melahap seporsi udang galah bakar sampai habis. Selanjutnya Duo Bikin Laper ini melanjutkan makan ikan bakar kue rica yang per porsinya dibanderol Rp 60.000.

Jambul Kuning Restoran Aziz GagapJambul Kuning Restoran Aziz Gagap Foto: dok. Bikin Laper Trans TV

Satu porsinya cukup besar, ikan kuwe dibakar sampai kering dan di atasnya diberikan bumbu rica-rica yang pedas segar. Pertama kali mereka mencicipinya tanpa bumbu rica-rica.

Ikannya dibakar sangat sempurna dan aroma bakarannya membuat ikannya makin nikmat. Selanjutnya Ncess Nabati dan Fahmi Aditian menyantapnya dengan tambahan sambel kecap dan nasi putih hangat.

Jambul Kuning Restoran Aziz GagapJambul Kuning Restoran Aziz Gagap Foto: dok. Bikin Laper Trans TV

"Duetin terus sama nasi biar makin pol! Heuhh, rasanye sekate-kate!" ujar Fahmi Aditian.

Terakhir yang mereka cicipi adalah Kepiting Asap. Seporsinya dibanderol Rp 120.000 berisikan kepiting berukuran besar yang dimasak dengan bumbu lalu dibungkus daun pisang. Setelah itu dibakar di atas arang membuat aromanya makin sedap.

Jambul Kuning Restoran Aziz GagapJambul Kuning Restoran Aziz Gagap Foto: dok. Bikin Laper Trans TV

Daging kepitingnya berlimpah, apalagi ada telurnya yang membuat seporsi Kepiting Asap ini makin nikmat. Keduanya pun langsung menikmatinya dengan nasi putih hangat.

Baca Juga: Bikin Laper! Puas Makan Kepiting Saus Padang dan Udang Saus Singapura



Simak Video "Bikin Laper: Tengkleng Iga Sapi Bakar Jumbo"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)