Dibully Teman Karena Tak Bisa Jajan Mahal, Bocah Ini Dapat Yoshinoya Gratis

Devi Setya - detikFood Jumat, 11 Sep 2020 13:30 WIB
Dibully Teman Karena Tak Bisa Jajan Mahal, Bocah Ini Dapat Yoshinoya Gratis Foto: twitter/instagram @mak_inpohh
Jakarta -

Bocah perempuan ini dibully teman-temannya karena tak punya uang untuk jajan makanan mahal. Setelah kisahnya viral, ia kemudian dapat paket makanan gratis dari Yoshinoya.

Jangan remehkan netizen media sosial, karena sekali viral maka akan langsung dapat banyak perhatian. Seperti kisah bocah yang dibully teman-temannya karena tak punya uang untuk beli jajanan mahal.

Kisah viral ini dibagikan lewat twitter @sabdaharry yang kemudian diunggah kembali oleh akun instagram @mak_inpohh. Dalam unggahan berisi tangkapan layar ini menunjukkan percakapan dalam sebuah grup chatting.

Dibully Teman Karena Tak Bisa Jajan Mahal, Bocah Ini Dapat Yoshinoya GratisDibully Teman Karena Tak Bisa Jajan Mahal, Bocah Ini Dapat Yoshinoya Gratis Foto: twitter/instagram @mak_inpohh

Seseorang dalam grup tersebut mengatakan sedang ingin jajan Yoshinoya atau Marugame. Dua makanan ini punya banderol harga agak tinggi dan tidak semua orang punya cukup uang untuk membelinya. Satu orang yang kurang beruntung ini ada juga di dalam grup.

Bocah bernama Putri ini tak punya cukup uang untuk jajan di dua restoran ini, ia pun menyarakan untuk jajan seblak saja. Ternyata saran Putri ini ditolak mentah-mentah oleh teman-temannya. Beberapa orang bahkan membully Putri dengan kalimat kasar.

"Ah paan si lu seblak2 bae, beli yang high dikit kek. Ini mah lu rekomennya seblak bae. Ga mampu bukan nongki di situ?" ujar satu temannya.

Tak hanya itu, teman lainnya bahkan mengungkit kalau Putri hanya bisa makan daging dua kali dalam setahun yakni saat Idul Adha dan Idul Fitri. Nada kasar juga dilontarkan temannya yang mengungkit kalau Putri ini anak yatim.

"Lagian putri cuma bisa makan daging setahun 2x doang anjir wkwk lebaran sama pas Idul Adha doang. Kan itu juga dapet kupon pembagian qurban, kalo lebaran bisa beli karena dapet santunan dia yatim sama emaknya janda," sahut teman lainnya.

Dibully Teman Karena Tak Bisa Jajan Mahal, Bocah Ini Dapat Yoshinoya GratisDibully Teman Karena Tak Bisa Jajan Mahal, Bocah Ini Dapat Yoshinoya Gratis Foto: twitter/instagram @mak_inpohh

Teman-teman Putri yang merasa mampu bukannya ikut membantu mengumpulkan uang agar Putri bisa ikut makan, mereka malah menyuruh Putri jajan seblak saja, "Yeu pantes uang saku lu ga cukup ya. Yaudah lu nyeblak aja dah sono," sahut yang lainnya.

Melihat cacian dari teman-temannya, Putri tidak marah, ia justru menjawab santai. "Iya gua gaakan ikut tenang aja," jawab Putri.

Isi percakapan ini kemudian viral dan dibaca langsung oleh admin Yoshinoya yang kemudian memberikan kesempatan buat Putri mencicip racikan nasi dengan irisan daging gurih ini.

"Terima kasih buat semua doanya, semoga hal baik selalu menyertai kalian, Aamiin. Adeknya udah seneng bisa nyobain Yoshinoya, tapi katanya lebih enak seblak," ujar Harry sang pengunggah cerita ini.

Netizen dibuat terharu sekaligus kesal melihat kisah ini. Banyak yang kesal dengan sikap teman-teman Putri namun ada yang bersyukur karena akhirnya Putri bisa mencicip rasa jajanan mahal secara gratis.

"Plis abis ini cai temen lain lah deeek yang mau diajak makan seblak. Mereka gatau enaknya makan seblak siang-siang sambil minum es teh manis," ujar netizen.

"Ada di grup hanya untuk dihinda, diabaikan, diejek. Lebih baik left grup dek, mereka bukan temanmu.mangaaatz," pungkas netizen.



Simak Video "Masak Masak: Resep Seblak Rumahan yang Nikmat"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)