Setelah Solo, di Yogyakarta Juga Ada Penjual Takoyaki Asli Orang Jepang

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 10 Sep 2020 15:30 WIB
Penjual Takoyaki Asli Orang Jepang di Yogyakarta Foto: Instagram @voilajogja
Jakarta -

Penjual takoyaki asli orang Jepang di Solo sempat menghebohkan media sosial. Kini muncul saingannya di Yogyakarta yang penjualnya juga asli orang Jepang. Gimana rasa takoyakinya?

Pencinta kuliner Jepang pastinya sudah tak asing lagi dengan takoyaki. Jajanan berbentuk bulat ini terbuat dari adonan tepung terigu, telur, dan bahan lainnya.

Untuk isian takoyaki biasanya menggunakan campuran daun bawang dan potongan gurita. Tapi kini takoyaki banyak dikreasikan dengan varian yang beragam. Seperti sosis, smoked beef, keju, dan lainnya.

takoyakitakoyaki Foto: iStock

Tak hanya bola-bola berisi daging gurita saja. Di atasnya diberikan siraman saus khas Jepang dan taburan katsuobushi.

Baca Juga: Resep Takoyaki, Jajanan Kekinian Jepang yang Mudah Dibikin di Rumah

Kini gerai takoyaki sudah banyak tersebar di Indonesia. Mulai dari gerai kecil hingga besar yang muncul di mall. Harganya juga bervariasi tergantung dari kualitasnya.

Penjual Takoyaki Asli Orang Jepang di YogyakartaPenjual Takoyaki Asli Orang Jepang di Yogyakarta Foto: Instagram @voilajogja

Nah, di Yogyakarta ada penjual takoyaki yang bikin geger. Ini karena penjualnya asli orang Jepang, seperti dilansir dari akun Instagram @voilajogja (6/9).

Penjualnya bernama Haruko yang sudah tinggal lama di Indonesia. Ia menetap di Indonesia sejak menikah dengan suaminya yang bernama Hala.

Penjual Takoyaki Asli Orang Jepang di YogyakartaPenjual Takoyaki Asli Orang Jepang di Yogyakarta Foto: Instagram @voilajogja

Kamu bisa menemukan gerai takoyaki asli Jepang ini di JJ Takoyaki. Lokasinya ada di Jalan Kronggahan 2 Ruko No. 8A, Kranggahan, Yogyakarta. Tepatnya ada di utara Rumah Sakit UGM.

Gerainya berupa gerobak kayu yang di depannya diberikan spanduk dan ornamen ala Jepang. Memang bukan gerai besar, tapi soal rasa tak perlu lagi diragukan. Apalagi yang jual asli orang Jepang nih foodies!

Penjual Takoyaki Asli Orang Jepang di YogyakartaPenjual Takoyaki Asli Orang Jepang di Yogyakarta Foto: Instagram @voilajogja

JJ Takoyaki buka sore hari yaitu pukul 16.00 WIB. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau, mulai dari Rp 12.000 saja per 4 pcs-nya.

Ternyata JJ Takoyaki juga sudah memiliki akun Instagram @jjtakodiy. Di sana kamu bisa melihat kalau ternyata usaha takoyaki yang dirintis oleh pasangan suami istri ini sudah cukup besar.

Penjual Takoyaki Asli Orang Jepang di YogyakartaPenjual Takoyaki Asli Orang Jepang di Yogyakarta Foto: Instagram @jjtakodiy

Mereka pernah buka gerai di Sunmor (Sunday Morning) area UGM Yogyakarta. JJ Takoyaki juga biasa menerima pesanan catering untuk pernikahan dan acara lainnya. Tak hanya takoyaki saja menu yang mereka tawarkan, ada nasi kari, gyoza, cheese cake, dan lainnya.

Sebelumnya di Solo juga pernah ada penjual takoyaki yang bikin heboh karena asli orang Jepang. Kamu bisa mengunjungi gerai bernama Warung Hiroshi di gang kantor Kelurahan Pucangsawit, Jebres, Solo.

Takoyaki Viral Jepang SoloTakoyaki Viral Jepang Solo Foto: dok.detikFood/Bayu Ardi Isnanto

Saat awal buka warung milik Hada Hiroshi yang asli orang Jepang ini sangat laris diserbu pembelinya. Harganya juga terjangkau dibanderol Rp 10.000 per porsinya.

Baca Juga: Oishii! Takoyaki dan Ramen Buatan Warung Hiroshi di Solo



Simak Video "Battle Rasa Takoyaki Murah Vs Mahal, Mana yang Paling Favorit?"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)