Buah Ini Terlihat Mirip Semangka dan Rambutan Padahal Beracun

Devi Setya - detikFood Rabu, 09 Sep 2020 16:00 WIB
Buah Ini Terlihat Mirip Semangka dan Rambutan Padahal Beracun Foto: iStock
Jakarta -

Melihat buah segar pastinya bikin ngiler, tapi tidak semua jenis buah bisa dimakan. Bahkan beberapa buah dengan tampilan familiar pun bisa mengandung racun mematikan.

Ada beberapa buah yang mirip semangka, apel, rambutan bahkan buah berry namun mengandung racun. Bukan hanya buahnya, tapi pohon dan daun juga mengandung racun. Jika tidak berhati-hati maka bukan nutrisi yang didapatkan melainkan racun.

Berbagai buah ini banyak tumbuh liar sehingga mungkin saja dipetik dan dikonsumsi oleh orang yang tidak tahu. Di beberapa tempat tumbuhnya tanaman buah beracun ini bahkan dipasangi papan peringatan untuk melindungi orang.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut buah yang tampilannya familiar tetapi beracun.

1. Labu padang pasir

Buah Ini Terlihat Mirip Semangka dan Rambutan Padahal BeracunBuah Ini Terlihat Mirip Semangka dan Rambutan Padahal Beracun Foto: iStock


Buah ini sekilas tampak seperti semangka dengan ukuran yang lebih mungil. Buah dengan nama latin Citrullus Colocynthis ini juga dikenal luas dengan sebutan labu padang pasir karena banyak tumbuh di area padang pasir yang tandus.

Bayangkan jika sedang berjalan di padang pasir lalu menemukan buah mirip semangka dan lantas menyantapnya. Hati-hati karena labu padang pasir ini mengandung racun pada bagian batang, daun hingga buahnya.

Jika nekat menyentuh bagian batang dan daunnya maka akan menimbulkan efek gatal di kulit. Sementara jika nekat melahapnya maka akan menimbulkan efek sakit kepala, diare, gagal ginjal bahkan sampai berefek pingsan.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Masak Masak: Hilangkan Dahaga dengan Es Stik Buah"
[Gambas:Video 20detik]