Belum Makan dari Pagi, Driver Ojol Ini Ditraktir Pizza dan Diberi Uang oleh Penumpang

Riska Fitria - detikFood Minggu, 06 Sep 2020 19:00 WIB
TikTok @hobbymakan.id Foto: TikTok @hobbymakan.id
Jakarta -

Belum makan sejak pagi hingga malam, seorang driver ojol ketiban rezeki karena ditraktir pizza dan diberi uang oleh penumpangnya sendiri.

Menebar kebaikan bisa lewat cara apapun. Hal kecil seperti mentraktir makanan untuk orang yang belum makan merupakan aksi yang mulia. Seperti yang dilakukan oleh pengguna TikTok dengan akun @hobbymakan.id.

Melalui video yang diunggah di akun TikToknya, pria tersebut membuat netizen salut lewat aksi mulianya. Awalnya, ia ingin memesan pizza melalui layanan ojol. Pesanan itu pun langsung dikirim oleh driver ojol ke rumahnya.

TikTok @hobbymakan.idTikTok @hobbymakan.id Foto: TikTok @hobbymakan.id

Baca Juga : Kedai Bakmi Ini Keluarkan Kebijakan Bantu Driver Ojol yang Pesanannya Dibatalkan

Saat bertemu langsung, pengguna TikTok itu sempat melakukan percakapan dengan si driver. Ternyata driver ojol tersebut berasal dari Papua yang merantau ke Pontianak untuk mencari nafkah. Saat driver ojol memberikan pesanan pizza, penumpangnya malah balik bertanya.

"Sudah pernah makan pizza?," tanya si penumpang. Driver ojol pun menjawab sudah lama ia tidak mencicipi makanan khas Italia tersebut.

Tanpa pikir panjang, pengguna TikTok itu langsung memberikan pizza pesanannya untuk driver ojol. Hal tersebut membuat driver ojol terkejut tak menyangka, apalagi ketika pengguna TikTok yang menjadi penumpangnya itu memberikan sejumlah uang.

TikTok @hobbymakan.idTikTok @hobbymakan.id Foto: TikTok @hobbymakan.id

Lebih lanjut, pengguna TikTok itu menanyakan soal pengalamannya saat bekerja di hari itu. Driver ojol tersebut menceritakan bahwa dalam seharian penuh, ia baru mendapatkan lima orderan aja, sehingga pemasukan pada hari itu tidak sampai Rp 50.000.

Mendengar itu, pengguna TikTok memberikan uang lagi senilai Rp 500.000. Kebaikannya membuat driver ojol awalnya tak menyangka. Ia pun memeluk kustomernya dan tak henti mengucapkan terima kasih. Driver ojol itu sangat bersyukur, apalagi selama seharian penuh ia belum makan sejak pagi.

"Belum makan. Cuma minum kopi aja di tempat kawan. Ini juga motor kawan, ini akun kawan. Sumpah dari pagi saya belum makan dan ini rejeki banget. Terima kasih banyak," ujar driver ojol dengan mata berkaca-kaca.

TikTok @hobbymakan.idTikTok @hobbymakan.id Foto: TikTok @hobbymakan.id

Untuk kesekian kalinya, pengguna TikTok itu menambahkan jumlah nominal uang begitu mendengar bahwa si driver belum makan. Unggahan ini menjadi viral di TikTok dan menuai banyak pujian dari netizen. Banyak netizen yang salut dengan kebaikan pengguna TikTok dan kepada driver ojol yang berjuang keras demi mencari nafkah.

"Gue si jempol banget sama orang ini keren abis. Orang merantau pun susah payah cari duit terus dikasih rejeki ya Allah mulia banget," tulis netizen.

"Terimakasih untuk abangnya yang udah kasih rezeki buat dia dan makasih buat kawannya yang udah setia kawan bantuin temannya yang butuh," tulis netizen lainnya.

Baca Juga :Gerakan Bagi Makanan Gratis Untuk Driver Ojol Bikin Netizen Terharu



Simak Video "Bikin Laper: Review Jajanan UMKM Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/adr)