Asyiknya Bisa Ngopi Beratapkan Langit di Kulon Progo

Devi Setya - detikFood Jumat, 28 Agu 2020 17:30 WIB
coffee angkasa di kulon progo Foto: twitter @ellyaqul
Jakarta -

Hari ini bandara Kulon Progo, Yogyakarta diresmikan Presiden Jokowi. Ternyata Kulon Progo punya kafe beratap langit. Bisa ngopi sambil memandang bintang di langit.

Jangan mengira Kulon Progo hanyalah kabupaten kecil, di sini ada kedai kopi keren yang sedang naik daun. Namanya Coffee Angkasa, sesuai dengan sensasi yang ditawarkan bagi pengunjung yang datang. Pencinta kopi akan dimanjakan dengan kopi nikat sekaligus pemandangan angkasa yang bikin berdecak kagum.

Coffee Angkasa baru saja viral beberapa waktu belakangan setelah ada netizen pengguna twitter yang membagikan foto suasana sekaligus menceritakan serunya ngopi di sini. Pengguna akun twitter @ellyaqul ata akrab disapa Ellya dengan semangat membagikan pengalamannya ngopi di 'angkasa' ini.

"Wew di Kulon Progo ada tempat ngopi macem beginian dan ku baru tau. Kulon Progo gamau kalah sama kabupaten lain di DIY sekarang. Mantep2, Kulon Progo Binangun," ujar Ellya pada unggahannya tanggal 24 Agustus lalu.

coffee angkasa di kulon progocoffee angkasa di kulon progo Foto: twitter @ellyaqul

Melihat suasana coffee shop unik ini, netizen langsung menanggapinya dengan antusias.Kini bahkan cuitan Ellya sudah diretweet hingga 3 ribu kali. Bagaimana tidak tertarik, di coffee shop ini pengunjung bisa makan dan minum di area lapang yang sengaja dibuat dengan konsep outdoor.

Area di lereng bukit ini disusun menggunakan kayu, tampilannya sederhana tapi rasa seru baru bisa dinikmati saat duduk di area lesehan ini. Pemilik coffee shop hanya menyediakan meja dan alas duduk lesehan. Beberapa bean bag juga tampak bisa digunakan untuk bersantai.

Sore hari hingga malam adalah waktu paling tepat untuk bersantai di sini. Pemandangan jajaran bukit penuh pepohonan dan Waduk Sermo jadi pemandangan yang disuguhkan oleh alam. Area coffee shop ini berlokasi di objek wisata Pule Payung jadi bisa sekaligus jalan-jalan sebelum ngopi santai.

Ellya menjelaskan Coffee Angkasa ini baru buka pukul 4 sore dan area lesehan outdoor juga dibatasi karena untuk menjaga kemananan dan kenyamanan pengunjung. Tapi jangan khawatir, selain bisa ngopi di area lesehan outdoor, pengunjung juga bisa santai di area indoor yang ada di bagian bawah.

coffee angkasa di kulon progocoffee angkasa di kulon progo Foto: twitter @ellyaqul

Pengunjung yang datang ke coffee shop ini bukan hanya bisa merasakan sensasi santai di bawah langit, tapi di sini juga cocok jadi area foto instagramable. Buat harga kopi dan makanan di sini juga tak mahal dan cocok di kantong mahasiswa.

Deretan kopi lokal jadi andalan, sebut saja kopi gayo, bali kintamani, solok paang, lintong Sumut, mandailing, toraja Sulawesi, argopuro dan kopi sekincau Lampung. Semua kopi lokal ini dibanderol Rp 15 ribu saja.

Nah sambil menemani minum kopi, ada juga ragam camilan tradisional mulai dari geblek, tempe sengek, pisang goreng, roti bakar hingga mie instan. Harganya mulai Rp 5 ribu hingga Rp 13 ribuan saja.

Melihat suasananya yang menggoda, banyak netizen yang penasaran dan ingin merasakan langsung sensasi ngopi di bawah langit.

"Apik, enak ini ngopi di sini. Liat ke bawah sekalian senam jantung," ujar netizen.

"Aku orang Kulon Progo tapi nggak tau tempat ini. Ya ampun pengen ke sini," ujar netizen.

"Yok September ke Jogja, kita ngopi di sini sambil foto-foto," sahut netizen lainnya.



Simak Video "Ngopi Sore dengan Menu Sehat di 'Kiila Kiila Cafe'"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)