Yummy! Bola-bola Durian Goreng Kini Jadi Menu Baru KFC

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 28 Agu 2020 19:00 WIB
KFC Tawarkan Menu Durian Goreng Foto: iStock / Facebook I Love To Eat
Jakarta -

KFC Malaysia keluarkan menu baru yang unik dan menyita perhatian. Berupa dessert bola-bola durian goreng. Gimana ya rasanya?

Durian merupakan buah yang punya aroma menyengat. Tapi buah dengan kulit berduri ini rasanya manis dengan tekstur yang legit.

Durian dengan tipe unggulan tersebar di beberapa negara Asia, salah satunya Malaysia. Jenis durian yang paling terkenal di sana adalah Musang King dan D-24.

KFC Tawarkan Menu Durian GorengKFC Tawarkan Menu Durian Goreng Foto: iStock

Baca Juga: Malaysia Punya Durian Udang Merah dan D24 yang Lezat

Dilansir dari Rawa Bibit (28/8), durian D-24 juga kerap dikenal dengan sebutan Durian Sultan. Sebagian besar, durian di Malaysia memang diberi nama dengan kode resmi untuk membedakan jenis dan karakter antara jenis durian yang satu dengan lainnya.

Bentuknya lonjong dengan ukuran sedang. Warna kulitnya hijau agak kecokelatan. Sementara daging buahnya tebal dan bertekstur sangat lembut.

KFC Tawarkan Menu Durian GorengKFC Tawarkan Menu Durian Goreng Foto: Facebook I Love To Eat

KFC Malaysia lantas menggunakan jenis durian D-24 ini sebagai menu barunya. Dilansir dari Must Share News (26/8), durian goreng dibentuk seperti bola-bola kecil. Mirip seperti cheese ball, hanya saja isiannya durian.

Bukan menggunakan durian utuh, tapi yang sudah berbentuk pasta. Walaupun pasta tapi jangan khawatir soal rasanya karena pasta durian dibuat tanpa campuran apapun, jadi 100% durian D-24. Lalu bagian luarnya dilapisi tepung roti, jadi teksturnya sangat renyah di luar tapi lembut di dalam.

KFC Tawarkan Menu Durian GorengKFC Tawarkan Menu Durian Goreng Foto: iStock / Facebook I Love To Eat

Harga durian goreng ini RM 4,5 (Rp 15.784) untuk 3 buah dan RM 6,9 (Rp 24.203) untuk 5 buah. Banyak orang Malaysia yang menantikan menu ini dan memburunya. Kalau hadir di Indonesia, apa kamu ingin mencobanya?

Baca Juga: Nasi Goreng Topping Durian Bisa Jadi Menu Sarapan Unik, Mau Coba?



Simak Video "Ragam Olahan Durian: Gulai Durian Mengkal hingga Bakso Durian"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)