Ngakak! Dikira Blender Manual, Wanita Ini Malah Beli Asbak

Devi Setya - detikFood Kamis, 27 Agu 2020 14:30 WIB
dikiran blender manual tapi asbak Foto: twitter @deemuaaach
Jakarta -

Niat hati membeli blender manual untuk menghaluskan bumbu, seorang wanita malah membeli asbak. Bentuknya yang mirip, membuat netizen ngakak tak henti.

Blender manual yang digerakkan tangan memang sudah lama diandalkan untuk menghaluskan bumbu dan bahan makanan lain. Blender ini tidak membutuhkan listrik karena dilengkapi pisau pencacah yang bisa digerakkan dengan memutar tuas menggunakan tangan.

Alat ini banyak dipakai anak kost ataupun ibu rumah tangga yang malas menghaluskan bumbu menggunakan cobek. Seorang wanita pengguna twitter @deemuaach juga ingin memiliki blender tangan ini untuk membantu memudahkan proses masak. Tapi karena kurang teliti, bukan blender tangan yang dibeli melainkan sebuah asbak.

dikiran blender manual tapi asbakdikira blender manual tapi asbak Foto: twitter @deemuaaach

Baca juga : Suaminya Salah Beli Potongan Ayam, Wanita Ini Langsung Telpon Polisi

Kisah sedih sekaligus kocak ini dibagikan sang pemilik akun twitter @deemuaach yang juga akrab disapa Diah. Lewat sebuah utas, Diah menceritakan pengalamannya belum lama ini.

"Jadi aku mau cerita pengalaman bodohku. Kemaren aku pergi ke swalayan, trus liat ada blender tangan (blender manual), aku beli lah, harganya juga cuma 32ribuan, warnanya juga lucu, biru muda," kata Diah pada postingan tertanggal 24 Agustus 2020.

Diah langsung saja membeli alat yang baru saja dilihat ini. Ia juga berencana menggunakan blender tangan ini untuk memasak. "Hari ini aku coba lah buat menghaluskan beberapa bumbu. Tapi aku coba, kenapa nggak berfungsi ya...." ujar Diah.

Terlihat Diah sudah memasukkan beberapa buah cabai, bawang merah dan bawang putih. Ia juga mencoba menekan tuas yang ada di bagian atas wadah sambil memastikan alat ini bekerja dengan baik. Berkali-kali menekan tuas, Diah tak juga mendapati bumbunya tercacah halus.

Bosan menekan tuas berkali-kali, Diah lantas mengambil kardus kemasan dan melihat kembali fungsi alat ini. Dalam kardus kemasan tertera tulisan "Ashtray" yang kemudian dicari menggunakan situs Youtube. Diah berharap bisa menemukan tutorial lengkap.

Tapi betapa kagetnya Diah saat tahu kalau alat yang dibeli bukanlah blender manual melainkan asbak untuk menampung abu rokok. "Ini bungkusnya. Aku baru tau "ASHTRAY" itu bahasa inggris dari "ASBAK" ujar Diah.

Dalam bahasa Inggris, ashtray memanglah asbak. Diah bukan kena tipu melainkan salah membeli barang. Bentuknya memang mirip tetapi fungsi dan cara kerjanya jauh berbeda.

dikiran blender manual tapi asbakdikiran blender manual tapi asbak Foto: twitter @deemuaaach

Baca juga : Lupa Keluarkan Sendok dari Dalam Blender, Dapur Wanita Ini Kacau Balau

"Jadi yg aku kira blender tangan itu asbak. Aku gak ngerti mau ketawa dulu atau mau nangis dulu," pungkas Diah di ujung kisahnya. Cerita soal asbak yang dikira blender manual ini menarik banyak perhatian. Netizen ikut tertawa ngakak melihat kisah Diah yang salah membeli alat.

"Bapakku punya ginian di rumahnya. Pas kukasih liat twit ini beliau langsung ngakak sambil ngomong "owalaaaah," kata satu netizen.

"Ya ampoooon, Astaghfirullah, ngakak terpingkal-pingkal. Asbak dimasukin cabe bawang," ujar netizen lain.



Simak Video "Berburu Kuliner di Java Jazz Festival 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com