Mie Instan Ini Harganya Rp 400 Ribu, Anak Kost 'Can't Relate'

Devi Setya - detikFood Rabu, 26 Agu 2020 14:11 WIB
mie instan 400 ribu Foto: tiktok @stephanieofe/tokopedia
Jakarta -

Mie instan identik jadi andalan anak kost, tapi tidak dengan mie instan super mahal ini. Sebungkus mie instan harganya mencapai Rp 400 ribu. Waduh!

Anak kost biasa mengandalkan mie instan buat santapan pengganjal perut sekaligus penyambung hidup. Mie instan yang harganya murah, enak dan praktis tak pernah gagal bikin anak kost senang. Eits bukan hanya anak kost saja, banyak juga orang yang suka makan mie instan.

Sebungkus mie instan biasanya dibanderol dengan harga rata-rata Rp 3.000. Satu karton mie instan isi 40 bungkus harganya paling mahal Rp 95 ribuan. Tak sampai Rp 100 ribu bisa puas makan mie instan berhari-hari.

Berbeda dengan mie instan yang satu ini. Seorang pengguna tiktok dengan nama akun @stephanieofe membagikan video saat dirinya masak dan makan mie instan. Bukan mie instan sembarangan, Stephanie tengah menyantap mie instan yang harganya Rp 400 ribu per bungkus.

mie instan 400 ribumie instan 400 ribu Foto: tiktok @stephanieofe/tokopedia

Baca juga : Wanita Ini Santap Mie Instan Selama Sebulan Demi Beli Kado Mahal, Tapi Berakhir Sedih

"Cuma mie instan tapi harganya Rp 400 ribu. Oke mari kita unboxing," ujar Stephanie dalam video singkatnya.

Di sini gadis berambut panjang ini juga menjelaskan isi dari bungkusan mie instan mahal yang ia beli. Stephanie menunjukkan ada mie kering yang bentuknya lurus mirip pasta spaghetti, kemudian ada bumbu dan juga bubuk cabai dalam kemasan terpisah.

Layaknya mie instan biasa, mie asal Jepang ini juga cukup direbus hingga matang lalu diberi bumbu tambahan. Mie bisa langsung disantap hangat.

Melihat unggahan video Stephanie ini kemudian banyak netizen yang memberi komentar. Semua terfokus pada harga mie instan yang kelewat mahal. Sebagian besar anak kost bahkan mengatakan mie instan ini tak layak jadi makanan mereka.

"Buat beli Indomie udah dapet berkardus-kardus itu," kata netizen.

"Senikmat-nikmatnya itu kata dia tapi bagi kaum kami tetap tidak nikmat karena harganya segitu. Anak kost can't relate," sahut netizen lain.

"Kalo nggak salah ini mie terenak ke 4 atau 5 gitu. Tapi indomie selalu di hati," pungkas netizen.

Mie instan yang disantap Stephanie ini adalah produk asal Jepang. Di negeri sakura, Ichiran Ramen terkenal sebagai ramen paling enak dan butuh kesabaran saat mau makan di kedainya karena super antre. Ichiran Ramen kini tersedia dalam versi instan yang bisa dibeli dan dinikmati secara praktis.

mie instan 400 ribumie instan 400 ribu Foto: tiktok @stephanieofe/tokopedia

Baca juga : Khusus Pengunjung Muslim, Ichiran Jepang Perkenalkan Ramen Non Babi

Di Indonesia sendiri, Ichiran Ramen kemasan instan bisa dibeli lewat jasa titip ataupun lewat toko online. Di beberapa e-commerce, Ichiran Ramen juga bisa dibeli namun jumlahnya sangat terbatas dan jangan kaget dengan harganya.

DetikFood sempat mencari stok Ichiran Ramen ini di Tokopedia. Kami menemukan banyak varian dan kemasan mie instan ini. Harganya dibanderol mulai dari Rp 127.000 untuk porsi personal dan yang paling mahal Rp 850 ribu untuk satu paket isi 5 bungkus.



Simak Video "Masak Masak: Tips Bikin Camilan dari Mie Instan"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)