Roti Manis Kekinian

5 Kreasi Cloud Bread Viral, Bentuknya Mirip Virus Corona hingga Burger

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 25 Agu 2020 19:00 WIB
Kreasi Cloud Bread Foto: Instagram @kamillatasty
FOKUS BERITA Roti Manis Kekinian
Jakarta -

Dulu cloud bread adalah menu diet keto. Tapi sekarang cloud bread muncul dengan variasi kekinian. Ada yang bentuknya mirip virus Corona hingga burger.

Cloud bread merupakan jenis roti sehat karena tidak menggunakan tepung terigu, mentega, dan kuning telur. Bahan-bahan yang diperlukan hanya putih telur, tepung maizena, dan gula pasir.

Roti yang disebut-sebut sehat ini jadi menu diet keto yang banyak disukai para pelaku dietnya. Belakangan ini cloud bread viral karena ada yang mengunggahnya lagi di TikTok. Apalagi dengan warna-warni yang menarik membuat netizen penasaran akan roti tersebut.

Cloud bread atau roti awan ini tidak seperti roti pada umumnya yang agak padat. Tekstur cloud bread sangat lembut seperti kapas. Sensasinya mirip dengan gulali.

Banyak kreasi cloud bread yang menarik perhatian. Ada yang dibentuk mirip wujud virus Corona, dijadikan sebagai pengganti roti bun untuk burger. Hingga kreasi warna-warni seperti pelangi.

Berikut 5 kreasi cloud bread yang menarik perhatian.

Baca Juga: Coba Resep Cloud Bread, Roti Awan Tanpa Terigu yang Viral di TikTok

1. Cloud Bread Bentuk Virus Corona

Kreasi Cloud BreadKreasi Cloud Bread Foto: Instagram @yackikuka

Cloud bread yang viral ini bentuknya tak beraturan karena mengembang cukup besar. Warna bagian depannya kecokelatan, namun ketika dibelah roti ini memiliki warna yang cantik. Banyak netizen mengkreasikannya dengan warna pastel yang kalem.

Konten kreator di Instagram @yackikukayang kerap memberikan tutorial masak mencoba membuat cloud bread versinya. Ia membuat cloud bread dengan tampilan mirip virus Corona. Bentuknya bulat sekitar sekepalan tangan orang dewasa, lalu di atasnya diberikan lingkaran kecil mengelilingi adonan cloud bread.

Yackikuka juga tak ketinggalan memberikan tips untuk membuat cloud bread agar tak tercium aroma amis. Yaitu menambahkan perasa makanan buah agar aroma dan rasa telurnya hilang. Saat membuatnya ia menggunakan perasa makanan jeruk dan stroberi.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3
FOKUS BERITA Roti Manis Kekinian
FOKUS BERITA Roti Manis Kekinian