Mau Coba? Spaghetti 4,5 Kilogram dengan Topping Telur hingga Bacon

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 25 Agu 2020 12:30 WIB
Spaghetti Jumbo 4,5 Kilogram Foto: grapee
Jakarta -

Spaghetti biasanya disajikan di piring untuk porsi personal. Tapi sebuah restoran menyajikan spaghetti jumbo dengan berat 4,5 kilogram dan aneka topping.

Spaghetti merupakan salah satu jenis pasta Italia berbentuk mirip mie yang direbus lalu diaduk dengan aneka saus. Ada yang diolah dengan saus tomat dan cincangan daging, ada juga yang menggunakan saus creamy dengan campuran seafood. Namun ada juga yang ditumis menggunakan minyak zaitun dan bubuk cabai atau dikenal aglio olio.

Homemade pasta CarbonaraHomemade pasta Carbonara Foto: iStock

Spaghetti ini disajikan dalam satu porsi piring lalu ditata secantik mungkin. Biasanya ditawarkan di restoran maupun kafe. Satu porsi spaghetti biasanya hanya diperuntukkan untuk 1 orang saja. Namun ada beberapa restoran yang menawarkan ukuran besar yang biasanya bisa disantap untuk 2-3 orang.

Baca Juga: Dari Sushi hingga Ramen, Ini 7 Makanan Berukuran Jumbo

Dilansir dari Grapee (24/8), ada restoran di yang menyajikan spaghetti dengan ukuran jumbo. Beratnya hingga 4,5 kilogram dan disajikan dalam piring yang super besar. Restoran yang menawarkan sajian jumbo ini adalah Spaghetti no Pancho yang lokasinya ada di Shibuya, Tokyo, Jepang. Menunya diberi nama Napolitan Spaghetti.

Spaghetti Jumbo 4,5 KilogramSpaghetti Jumbo 4,5 Kilogram Foto: grapee

Spaghetti dimasak dengan saus tomat, jamur kancing, bawang bombai, dan paprika hijau. Spaghetti yang digunakan di sini sebanyak 3 porsi spaghetti dan beratnya mencapai 1,8 kilogram.

Lalu dipadukan dengan aneka topping yang menggiurkan. Ada sosis, daging bacon, telur mata sapi, chicken karaage, dan patty burger. Untuk toppingnya sendiri beratnya lebih dari 2 kilogram.

Spaghetti Jumbo 4,5 KilogramSpaghetti Jumbo 4,5 Kilogram Foto: grapee

Kalau dihitung setelah disatukan semuanya, berat per porsi spaghetti ini mencapai 4,5 kilogram. Spaghetti berukuran jumbo ini harganya dibanderol 8.000 yen (Rp 1,1 juta). Oh ya, gerai spaghetti ini bahkan membuka tantangan untuk orang yang berani menghabiskannya lho!

Baca Juga: Wow! 5 Orang Ini Pecahkan Rekor Makan Porsi Jumbo dalam Waktu Singkat



Simak Video "Masak Masak: Resep Spaghetti Sarang Burung Saus Balado"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com