Ada Gulali Isi Es Krim dan Marshmallow, Netizen: Auto Sakit Gigi

Yenny Mustika Sari - detikFood Senin, 24 Agu 2020 09:00 WIB
Gulali isi es krim dan marshmallow Foto: TikTok @icynspicymiami
Jakarta -

Gulali rasanya manis legit dengan bentuk gumpalan cukup besar. Namun kini ada kreasi gulali yang diberikan isian es krim dan marshmallow.

Gulali merupakan makanan yang terbuat dari pintalan gula yang dibakar. Rasanya sangat manis dan teksturnya mirip kapas. Oleh karenanya gulali kerap disebut juga sebagai permen kapas.

Gulali punya aneka warna yang cantik, ada merah muda, biru, kuning, hijau, putih, dan lainnya. Biasanya dibentuk menjadi gumpalan besar saja lalu ditusuk untuk pegangan.

Gulali isi es krim dan marshmallowGulali isi es krim dan marshmallow Foto: TikTok @icynspicymiami

Di Indonesia gulali biasanya ditawarkan di pasar malam, kawasan wisata, dan lainnya. Yang ditawarkan biasanya berwarna merah muda.

Baca Juga: Unik! Permen Gulali Ini Dibuat Berbentuk Masker

Namun banyak juga kreasi gulali dengan bentuk yang unik. Ada yang dibentuk menyerupai karakter kartun, hewan, hingga berbentuk bunga cantik aneka warna.

Juga kreasi gulali yang dijadikan topping minuman. Fungsi gulali di atas minuman tersebut untuk mempercantik tampilannya dan menarik perhatian pelanggan karena bagus untuk difoto.

Gulali isi es krim dan marshmallowGulali isi es krim dan marshmallow Foto: TikTok @icynspicymiami

Terbaru, ada kreasi gulali lainnya. Seperti terlihat di video TikTok @icynspicymiami dimana kreasi gulali diberi isian di dalamnya.

Terdiri dari beberapa warna gulali lalu dikaitkan. Di bagian tengahnya ada isian es krim, permen, hingga marshmallow. Gulali itu digulung dan ketika dibelah barulah terlihat isi di dalamnya.

Video dari TikTok ini kembali diunggah oleh akun Instagram @moodtheetic (12/8). Dalam unggahannya tersebut ia menambahkan keterangan, "Gigiku nangis liat ini."

Gulali isi es krim dan marshmallowGulali isi es krim dan marshmallow Foto: TikTok @icynspicymiami

Netizen di Instagram juga banyak yang mengomentari kreasi gulali satu ini. Ada yang mengatakan kalau makan gulali tersebut bakal sakit gigi bahkan diabetes. Pasalnya rasa gulali yang sudah manis dipadukan dengan makanan manis lain seperti marshmallow dan es krim

"Mana sempat keburu cenat cenut," kata seorang netizen.

"Ngilu, manisnya kek apa itu!" tutur netizen lain.

"Auto sakit gigi deh ini!" tulis netizen.

"Diabetes tertawa melihat ini," sahut yang lain.

Baca Juga: Jajanan Manis Legit Permen Gulali yang Selalu Bikin Kangen



Simak Video "Rambut Nenek Desa Kesambi Meroket ke Luar Negeri"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)