Diet ala Nayun MOMOLAND, Hanya Makan Satu Kali Sehari

Yenny Mustika Sari - detikFood Sabtu, 22 Agu 2020 16:00 WIB
Diet ala Nayun MOMOLAND Foto: koreaboo, Instagram @bntstar
Jakarta -

Selain bakat, idol K-Pop juga dituntut punya tubuh ideal. Karenanya mereka kerap berdiet, seperti Nayun MOMOLAND yang hanya makan satu kali dalam sehari.

Dunia musik K-Pop saat ini memang semakin maju, terbukti mereka mulai dikenal di kancah internasional. Bahkan banyak dari mereka yang mendapatkan penghargaan dari musik Amerika. Hingga berkolaborasi dengan musisi dunia, seperti Dua Lipa, Lady Gaga, Selena Gomez, Halsey, dan lainnya.

Idol K-Pop bernama MOMOLAND tak hanya punya penggemar di Korea, namun juga sejumlah negara di seluruh dunia. MOMOLAND punya beberapa lagu yang menjadi hits, seperti Bboom Bboom dan BAAM.

Diet ala Nayun MOMOLANDDiet ala Nayun MOMOLAND Foto: koreaboo, Instagram @bntstar

Baca Juga: Dilarang Makan Nasi dan Mie, Diet Bintang K-Pop yang Super Ketat!

Salah satu anggota MOMOLAND yaitu Nayun pun dituntup untuk berpenampilan menarik. Selain parasnya yang cantik, ia juga harus memiliki tubuh langsing yang ideal. Untuk itu Nayun menjalani diet ketat.

Dilansir dari Koreaboo (20/8), Nayun MOMOLAND melakukan wawancara dengan sebuah majalah yaitu BNT Star. Di sana ia menjalani pemotretan dan menceritakan kisahnya saat menjalani diet.

Diet yang dijalani oleh Nayun MOMOLAN kerap dikenal dengan intermittent fasting. Yaitu metode diet dengan menjalani puasa. Nayun mengaku kalau waktu makannya hanya satu kali dalam sehari.

Diet ala Nayun MOMOLANDDiet ala Nayun MOMOLAND Foto: koreaboo, Instagram @bntstar

Nayun juga memiliki kebiasaan menimbang berat badan setiap pagi. Jadi, ia bisa mengetahui bagaimana dirinya harus mengatur pola makannya.

Intermittent fasting ini sangat umum digunakan sebagai metode diet yang dijalani beberapa idol K-Pop lainnya. Sebelumnya yang berhasil mendapatkan tubuh ideal dengan metode ini ada UEE mantan member After School, Xiumin EXO, Soyu, hingga Hani EXID.

Intermittent Fasting Diet (IFD) merupakan pola diet yang mengharuskan seseorang untuk berpuasa selama 16-20 jam. Mereka lantas punya waktu makan (feeding time) 4-8 jam.

Walaupun bisa menurunkan berat badan dengan cepat, pelaku diet ini diharuskan mengatur porsi dan nutrisi makanan yang cukup sehingga nilai gizi untuk tubuh tetap seimbang.

Metode diet ini sebenarnya juga bisa menyebabkan dampak negatif untuk kesehatan tubuh. Seperti berisiko besar terhadap kesehatan lambung. Jadi, perlu diperhatikan dengan benar ketika mengikuti metode diet ala Nayun MOMOLAND ini.

Baca Juga: Fakta Diet K-pop, Pola Makan untuk Tubuh Ramping Mirip Idol Korea



Simak Video "Yellowfit Express, Resto Diet Fast Food Pertama di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/adr)