Di Desa Ini Semua Warga Siapkan Keju Untuk Pemakaman Mereka

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 19 Agu 2020 13:40 WIB
Tradisi Keju Untuk Pemakaman Foto: Molly McDonough/iStock/Ist
Jakarta -

Salah satu desa di pedalaman Swiss punya tradisi yang cukup unik. Mereka selalu mempersiapkan keju yang digunakan khusus untuk pemakaman mereka nantinya.

Keju menjadi salah satu produk fermentasi susu yang penting di Swiss dan banyak negara Eropa lainnya. Masyarakat di desa Grimentz, Swiss menganggap keju sebagai benda penting yang tak hanya untuk memenuhi kebutuhan makanan dan melambangkan suka cita saja.

Di desa ini keju dianggap sebagai cadangan makanan untuk orang-orang yang datang ke pemakaman. Karenanya banyak warga desa yang dari jauh-jauh hari mempersiapkan keju untuk disajikan di pemakanan mereka.

Dilansir dari berbagai sumber berikut fakta menarik seputar keju untuk pemakaman.


1. Tradisi Unik Dari Masa Lampau

Tradisi Keju Untuk PemakamanTradisi Keju Untuk Pemakaman Foto: Molly McDonough/iStock/Ist

Grimentz merupakan desa kecil yang cukup terisolasi karena dikelilingi oleh pegunungan Val d'Annviers. Warga di sana terbiasa melalui jalanan yang terjal hingga medan yang ekstrem. Namun yang menarik perhatian adalah mereka memiliki tradisi pemakaman yang unik.

Di tahun 1992 seorang ahli antropologi bernama Yvonne Preiswerk datang ke desa Grimentz. Di sana ia menemukan adanya tradisi pemakaman yang unik dan mirip seperti tradisi pemakaman di Mesir.

Tradisi ini menggabungkan antara kematian dengan keju. Keju merupakan makanan yang bertahan lama sehingga bisa disimpan untuk disajikan di acara pemakaman seseorang.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Masak Masak: Resep Membuat Keju Mozarella"
[Gambas:Video 20detik]