Bikin Laper! Nasi Goreng Nanas hingga Tomyum Goong yang Asam Segar

Riska Fitria - detikFood Rabu, 19 Agu 2020 08:30 WIB
Bikin Laper! Nasi Goreng Nanas hingga Tomyum Goong yang Asam Segar Foto: dok. Bikin Laper Trans TV
Jakarta -

Lewat acara Bikin Laper TransTV, Dimas Beck dan Ncess Nabati mengajak penonton setianya untuk kulineran seru. Kali ini mereka menikmati mie kari ipoh hingga tom yum goong.

Pembawa acara Bikin Laper TransTV tak henti-hentinya berwisata kuliner yang mengasyikan. Episode kali ini Dimas Beck dan Ncess Nabati menyambangi restoran yang berada di bilangan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Restoran itu dikenal bernama Bangi Kopi yang lokasi tepatnya ada di Jalan Pasar Minggu No 12. Restoran Bangi Kopi menawarkan berbagai menu dengan campuran seafood. Dimas Beck dan Ncess Nabati pun mencicipi tiga diantaranya.

Bikin Laper! Nasi Goreng Nanas hingga Tomyum Goong yang Asam SegarBikin Laper! Nasi Goreng Nanas hingga Tomyum Goong yang Asam Segar Foto: dok. Bikin Laper Trans TV

Baca Juga : Bikin Laper! Olahan Kambing Rica hingga Krengsengan dari Sang Ahli

Yang pertama mereka memesan Mie Kari Ipoh yang menjadi menu andalan. Satu porsinya dibanderol dengan harga sekitar Rp 55.000. Isiannya berupa mie yang disajikan dengan sayur, udang, fish cake, ayam suwir, tahu, telur rebus dan satu potong ayam kari.

Selain itu, disiram dengan kuah kari yang gurih. Dari aromanya saja sudah menggoda. Dimas Beck dan Ncess Nabati sepakat bahwa aroma abinya sangat kuat. Dimas menilai tekstur mienya mirip sepertu udon, tebal dan empuk. Sementara bumbu kari pada ayamnya meresap hingga ke dalam.

Bikin Laper! Nasi Goreng Nanas hingga Tomyum Goong yang Asam SegarBikin Laper! Nasi Goreng Nanas hingga Tomyum Goong yang Asam Segar Foto: dok. Bikin Laper Trans TV

Keseruan mereka berlanjut dengan mencicipi menu berikutnya. Ada Tom yum Goong Sup seharga Rp 55.000 per porsi. Kuahnya diberi campuran santan, sehingga memberikan sensasi gurih di tengah sensasi asam-asam segar dari kuah tomyum.

Dimas Beck memperlihatkan isiannya berupa udang yang terbilang royal. Meski begitu, sama sekali tidak mengeluarkan aroma amis sedikitpun. Dimas sangat menyukai tekstur udangnya.

"Kuahnya seger banget, gak amis, dan udangnya juga crunchy. Jadi kaya kres-kres gitu pas dimakan," ujar Dimas Beck. Lebih lanjut, Dimas juga menjelaskan bahwa tom yum diracik dengan daun jeruk dan jahe agar aroma amis dari seafoodnya hilang.

Bikin Laper! Nasi Goreng Nanas hingga Tomyum Goong yang Asam SegarBikin Laper! Nasi Goreng Nanas hingga Tomyum Goong yang Asam Segar Foto: dok. Bikin Laper Trans TV

Terakhir ada Nasi Goreng Nanas seharga Rp 55.000 yang tak kalah unik. Yang membuat unik adalah cara penyajian nasi goreng yang ditaruh dalam buah nanas yang sudah dikeruk dagingnya.

Tak hanya tempat penyajiannya saja, nasi goreng tersebut juga dimasak dengan campuran daging buah nanas. Nasi goreng tersebut disajikan dengan campuran telur persis seperti nasi goreng kampung pada umumnya.

"Rasa nanasnya sama-sama sih. Jadi kaya lagi makan nasi goreng kampung pakai acar," ujar Dimas Beck.

Nah, kalau kamu penasaran dengan keseruan para pembawa acara saat kulineran, jangan lupa saksikan acara Bikin Laper TransTV yang tayang setiap hari pukul 17.00.

Baca Juga : Bikin Laper! Olahan Seafood Berbumbu Mala yang Endolita



Simak Video "Bikin Laper: Rekomendasi Tekwan Lezat dari UMKM Bogor"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com