Artis Amerika hingga Korea Pamer Tempe, Makanan Ndeso Indonesia Kini Mendunia

Devi Setya - detikFood Selasa, 18 Agu 2020 17:00 WIB
aneka tempe goreng renyah gurih Foto: Instagram
Jakarta -

Artis Amerika Alicia Silverstone baru saja mengunggah foto saat dirinya makan tempe. Olahan kedelai asli Indonesia ini sekarang mendunia dan disukai banyak orang luar negeri.

Lewat instagram pribadinya, Alicia Silverstone dengan bangga memamerkan menu makan siangnya. Ia menunjukkan salah satu makanan yang disantap adalah tempe goreng. Setelah makan juga ia menunjukkan piring kosong yang menandakan tempe ludes disantapnya.

Tak hanya Alicia, beberapa artis dan pimpinan negara juga ternyata hobi makan tempe. Tempe kini sudah mendunia, di Amerika saja tempe sudah mulai mudah ditemukan karena ada produsennya yang membuat dan memasarkan tempe secara rutin.

Salah satu produsen tempe di kota Asheville, North Carolina yakni 'Smiling Harah Tempeh' memproduksi dan memasarkan tempe ke restoran dan toko bahan makanan yang ada di Amerika. Di salah satu supermarket di Amerika harganya sekitar Rp 44.500 sampai Rp 60.000 per kemasan.

Popularitas tempe di luar negeri sudah tak bisa diragukan lagi. Beberapa artis hingga kepala negara bahkan suka makan tempe. Apalagi kini gaya hidup vegan menjadi tren di banyak negara. Tempe menjadi sumber protein terlengkap di dunia.


Baca juga : Menutup Malam di Yogya Obama Nikmati Nasi Campur Nusantara dan Tempe Goreng

Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa orang luar negeri yang suka makan tempe.

1. Alicia Silverstone

bule suka makan tempebule suka makan tempe Foto: instagram @aliciasilverstone


Artis hollywood yang terkenal sebagai bintang dalam film Clueless dan Batman & Robin ini pamer momen saat makan tempe. Lewat instagram pribadinya @aliciasilverstone, wanita yang punya pola makan sehat dan vegetarian ini menunjukkan sepiring tempe goreng sebagai lauk makan siangnaya.

Alicia sudah 21 tahun menjadi vegan dan berhenti makan daging serta produk turunan hewani lainnya. Ia lantas memilih tempe sebagai salah satu sumber protein nabati. Lewat instastory, Alicia memperlihatkan tempe goreng.

Tak hanya itu, ia juga mengunggah foto saat selesai makan. Sepiring tempe goreng ludes dan hanya menyisakan satu potong kecil saja. Dari sini bisa disimpulkan kalau Alicia doyan makan tempe.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Perpaduan Es Krim dan Tempe, Seenak Apa ya?"
[Gambas:Video 20detik]