Cerita Haykal Kamil dan Istri Garap Kebun di Kompleks yang Kini Produktif

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 19 Agu 2020 10:00 WIB
Cerita Haykal Kamil dan Istri Garap Kebun di Kompleks yang Kini Produktif Foto: Instagram haykalkamil/ku.tanami
Jakarta -

Haykal Kamil dan istri, Tantri Namirah kini punya kesibukan baru. Mereka menggarap kebun kecil di kompleks rumahnya hingga menjadi lahan produktif.

Selama pandemi Corona, banyak orang habiskan waktu di rumah tak terkecuali para artis tanah air yang kegiatan syutingnya terhenti sejenak. Sebagai solusi, berbagai aktivitas produktif coba mereka lakukan di rumah. Salah satu yang populer di kalangan artis adalah berkebun.

Tak harus memiliki modal atau lahan besar, kegiatan berkebun ini mereka lakukan kecil-kecilan. Seperti halnya yang dilakukan pasangan artis muda, Haykal Kamil dan Tantri Namirah. Berawal dari inisiatif kecil, rupanya kebun mereka kini lumayan besar dan produktif.

Beragam hasil kebunnya bisa dinikmati sendiri seperti kangkung, cabai, pokcoy, hingga terong. Haykal dan Tantri juga kerap mengirimi hasil kebun kompleks mereka ke kerabat.

Seperti apa kisah kebun di kompleks milik Haykal dan Tantri yang kini produktif? detikFood merangkum informasinya seperti berikut:

1. Berawal dari hobi menanam

Cerita Haykal Kamil dan Istri Garap Kebun di Kompleks yang Kini ProduktifCerita Haykal Kamil dan Istri Garap Kebun di Kompleks yang Kini Produktif Foto: Instagram haykalkamil/ku.tanami


Dalam unggahannya di Instagram pada 12 Juni 2020, Haykal mengatakan jadi seorang petani bukanlah hal mudah tapi bukan pula hal mustahil. "Berawal dari nyaranin Nay (Tantri Namirah) buat ngelanjutin hobby dia untuk ngerawat tanaman hias jadi ke tanaman yg bisa dipanen, sampai sekarang kita bikin kebun kecil di atap dan sawah kecil sebelah rumah," kata Haykal.

Ia mengaku punya kebun sendiri memiliki banyak keuntungan. Selain merawatnya bikin merasa rileks, kesabaran dan ketelatenan juga terlatih. Yang terpenting juga lebih hemat dan sehat.

"Karena apa yg kita butuhin tinggal petik di kebun sendiri. Lebih sehat dan lebih organik, karena kita tau proses dari awal nanamnya," jelas Haykal. Inisiatifnya ini mendapat banyak dukungan dari followers. Banyak juga yang bercerita soal kisah berkebun mereka.

Baca Juga: Atiqah Hasiholan dan Narji, Artis yang Hobi Berkebun Selama Pandemi COVID-19

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Kreasi Ibu-ibu Pangandaran, Ubah Limbah Pohon Pisang Jadi Jajanan"
[Gambas:Video 20detik]