Bikin Laper! Gurame Asam Manis dan Ayam Cabe Ijo yang Enak Mampus

Devi Setya - detikFood Minggu, 16 Agu 2020 13:30 WIB
Bikin Laper Trans TV Foto: dok. Bikin Laper Trans TV
Jakarta -

Anwar dan Fahmi kali ini memanjakan lidah dengan menu enak dari restoran Cabe Rempah. Ada gurame asam manis dan ayam cabe ijo yang harum. Enak mampus!

Bikin Laper yang tayang di Trans 7 kali ini menampilkan berbagai makanan yang memanjakan lidah. Foodies siap-siap dibikin ngiler dengan ragam menu yang ditampilkan.

Kali ini ditemani Anwar dan Fahmi siap menggoyang lidah dan memanjakan selera dengan menu gurame asam manis. Meskipun sajian ini terbilang familiar tapi Anwar mengaku jatuh cinta dengan menu ikan ini.

Bikin Laper Trans TVBikin Laper Trans TV Foto: dok. Bikin Laper Trans TV

"Perut kupluk-kupluk terus. Enak banget dimakan pakai nasi. Kulit tepungnya kaya ayam goreng, kriuk-kriuk kletak-kletuk. Pokoknya Anwar jatuh cinta banget sama ikan dan bumbunya," kata Anwar.

Baca juga : Bikin Laper! Ngiler Makan Konro Bakar dan Ikan Baronang Mantap

Menu selanjutnya yang dicoba dua penjelajah kuliner ini adalah Ayam Cabe Ijo. Daging ayam yang dimasak dengan pas membuat teksturnya empuk. Bahkan saat diangkat, ayam langsung terpisah dari tulangnya. Saking empuk dagingnya.

Bikin Laper Trans TVBikin Laper Trans TV Foto: dok. Bikin Laper Trans TV

"Sambel ijonya kering, dimakan pake nasi kupyaaak. Bikin melek mata, yang tadinya ngantuk jadi hambreng tu mata," beber Anwar.

Tak hanya mencoba 2 menu andalan, ada juga menu Oseng Peda Daun Melinjo yang jadul tapi ngangenin. Ikan peda yang rasanya asin menggigit, dipadukan dengan irisan cabe merah serta daun melinjo.

Baca juga : Makan Puas Nasi Kapau, Bakmi, hingga Sate Taichan yang Bikin Laper

Anwar maupun Fahmi sulit menolak kelezatan ikan peda ini. Terlihat dari nasi di piring mereka yang seketika langsung ludes saat menyantap oseng peda.

Bikin Laper Trans TVBikin Laper Trans TV Foto: dok. Bikin Laper Trans TV

"Ini mah udah pasti ikan peda asin ya. Enaknya dikupyak di nasi. Liat nih nasinya sampe bersih habis," kata Fahmi.

Aksi seru makan hidangan ini dijamin Bikin Laper. Kamu tergoda juga? Jangan lewatkan tayangan Bikin Laper yang tayang setiap hari pukul 17.00 WIB hanya di Trans TV.



Simak Video "Bikin Laper: Nikmatnya Mi Bakso Babat dari Tasik"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com