Joss! 5 Makanan Ini Bikin Sperma Sehat dan Subur

Devi Setya - detikFood Minggu, 16 Agu 2020 06:00 WIB
sperma pria Foto: admin

4. Dark chocolate

Dark chocolate tidak hanya bisa meningkatkan libido kaum hawa tetapi juga bisa memperbaiki stamina sekaligus kualitas sperma pria. Kamu bisa menikmati dark chocolate bersama pasangan sebelum memulai aktivitas seksual.

Di dalam cokelat sehat ini terkandung antioksidan yang tinggi. Cokelat juga mengandung senyawa yang bosa membuat bahagia. Zat fenetilamin bisa merangsang peningkatan penyerapan triptofan ke dalam otak. Triptofan tersebut bisa diolah menjadi dopamin.

Dopamin inilah yang bisa membuat Anda merasa bahagia, bergairah, dan meningkatkan konsentrasi otak. Jadi, jangan heran lagi jika setelah makan cokelat Anda menjadi lebih bahagia dan lebih produktif.


5. Brokoli dan wortel

Close up of a man with hands holding his crotch on a light blue background. Urinary incontinence. Men's health. The pain from the blow in groin.5 Makanan Ini Bikin Sperma Sehat dan Subur. Foto: istock


Salah satu faktor yang menghambat kesuburan pria adalah kurangnya vitamin A. Saat pria kekurangan vitamin A, sperma jadi bergerak lambat sehingga kurang optimal untuk pasangan yang sedang dalam program hamil.

Untuk itu sangat penting mengasup makanan yang mengandung vitamin A seperti brokoli dan wortel. Tak hanya brokoli dan wortel, vitamin A juga bisa didapat dari paprika, aprikot, bayam dan ubi. Perbanyak makan asupan vitamin A agar sperma sehat, subur dan berkualitas.

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Masak Masak: Resep Lava Cake Kukus"
[Gambas:Video 20detik]

(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com