Ekstrem! Keluarga Ini Piknik dan Makan Bareng Beruang

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 15 Agu 2020 16:00 WIB
Pikin Bareng Beruang Hitam Foto: TikTok Kaitlyn Nesbit
Jakarta -

Berlibur bersama keluarga di alam bebas memang menyenangkan. Tapi keluarga ini justru piknik dan makan bareng beruang hitam.

Beruang hitam jadi salah satu hewan yang paling sering eksis dan mampir ke rumah-rumah orang di Amerika. Setelah sebelumnya aksi beruang hitam selfie dengan wisatawan sempat heboh, kini muncul kasus serupa yang lebih ekstrem.

Baca Juga: Selain Kucing Hitam, Empedu Beruang Juga Jadi Obat Populer Virus Corona

Pikin Bareng Beruang HitamPikin Bareng Beruang Hitam Foto: TikTok Kaitlyn Nesbit

Dilansir dari Daily Mail UK (13/08), satu keluarga yang tengah berlibur di tengah hutan di Maryland, Amerika cukup terkejut ketika kehadiran tamu asing. Lewat video TikTok yang diunggah oleh Kaitlyn Nesbit, terlihat seekor beruang hitam besar menyambangi meja piknik satu keluarga.

Jika normalnya orang akan berlarian dan ketakutan, tapi keluarga ini justru santai dan malah mengajak beruang itu untuk makan bersama mereka. Nesbit cukup terkejut ketika keluarga dan beberapa temannya itu malah membuatkan roti selai kacang untuk beruang itu.

"Ini merupakan kabin milik teman saya, dan menurut mereka beruang tersebut sering muncul di sana tapi tidak pernah mengganggu mereka," jelas Nesbit.

Pikin Bareng Beruang HitamPikin Bareng Beruang Hitam Foto: TikTok Kaitlyn Nesbit

"Sebagian dari kami sangat takut dan memilih untuk merekam kejadian ini dari kejauhan. Tapi ada yang lebih memilih untuk makan bersama beruang itu," jelas Nesbit.

Keluarga itu sempat makan roti selai kacang, menikmati snack hingga minum bir bersama beruang itu. Bahkan acara piknik ini dilengkapi dengan sesi foto bersama beruang. Setelah beruang ikut piknik dan makan di sana, beruang itu kembali ke dalam hutan dan tidak melukai siapapun.

Meski banyak netizen yang memuji keberanian keluarga ini, tapi banyak juga yang mengkritiknya. Apalagi memberi makan beruang di wilayah Maryland termasuk tindakan ilegal. Karena dikhawatirkan beruang bisa menganggap manusia sebagai sumber makanan, yang bisa mengancam keselamatan beruang dan warga lokal di sana.

Pikin Bareng Beruang HitamPikin Bareng Beruang Hitam Foto: TikTok Kaitlyn Nesbit

"Melihat beruang memang cukup seru. Akan tetapi, memberi mereka makan bisa menimbulkan masalah yang serius. Tentunya berbahaya juga untuk keselamatan manusia dan beruang," kritik netizen.

Karena videonya viral kini pihak berwenang tengah menyelidiki kasus ini.

"Kami ingin mengingatkan semua warga Maryland untuk tidak memberi makan beruang. Karena hal ini sangat berbahaya untuk manusia," pungkas perwakilan Maryland Natural Resources Police.

Baca Juga: Terungkap! Ini 5 Fakta Menarik Seputar Susu Cap Beruang



Simak Video "Mencoba Thai Tea Kekinian, Murah dan Segar"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)