Hampir Bangkrut, Restoran Kari Tertua di London Mampu Bertahan Karena Netizen

Devi Setya - detikFood Kamis, 13 Agu 2020 14:00 WIB
restoran kari tertua hampir bangkrut Foto: istimewa/metro
Jakarta -

Kekuatan media sosial tak perlu diragukan. Sebuah restoran kari tertua di London tak jadi bangkrut karena viral di medsos dan banyak netizen yang berkunjung.

Dikabarkan Metro (13/8) seorang perempuan yang tak lain adalah anak dari pemilik restoran kari curhat lewat media sosial. Ia megatakan kalau restoran milik sang ayah akan segera tutup karena bangkrut dan tak mampu bertahan di tengah pandemi corona.

Tak disangka setelah curhat lewat medsos, restoran ini langsung diserbu pembeli yang tak lain adalah netizen pengguna medsos. Restoran Halal di Aldgate dikatakan sebagai restoran India tertua di London Timur, restoran ini sudah beroperasi sejak tahun 1939.

restoran kari tertua hampir bangkrutrestoran kari tertua hampir bangkrut Foto: istimewa/metro.co

Baca juga : Deskripsi Makanannya Nyeleneh di Aplikasi Ojol, Restoran Ini Jadi Viral

Pemilik restoran ini bernama Mahaboob Narangoli yang sudah mengelola resto sejak 1970-an setelah sebelumnya dikelola oleh ayahnya. Pendapatan restoran ini sangat anjlok saat pandemi corona melanda. Kebijakan lockdown yang diterapkan pemerintah Inggris membuat restorannya tak bisa buka seperti biasa.

Mahaboob mengatakan pada sang putri, Mahnaz bahwa ia akan menutup restorannya. Namun Mehnaz tak rela kalau restoran legendaris ini harus berakhir. Akhirnya ia mengunggah foto kakek dan ayahnya lewat twitter pribadinya, lantas ia mengajak agar orang-orang bisa datang ke restoran ini untuk makan.

Tak disangka, setelah mengunggah foto ini, restoran milik sang ayah langsung ramai pengunjung.

"Restoran kami berlokasi di perbatasan menuju kota. Hampir semua pedagang, pekerja kantoran, penduduk lokal maupun turis makan siang di restoran ini. Sangat mengejutkan ketika kami diminta tutup selama masa lockdown. Kami mengira hanya beberapa minggu saja tapi ternyata sampai waktu yang belum jelas," ujar Mahaboob.

Setelah pemerintah menerapkan kebijakan new normal, restoran ini kembali buka namun sayang pembelinya menurun drastis.

"Kami buka kembali pada bulan Juli, sibuk pada dua hari pertama karena kami memiliki beberapa pemesanan dari pelanggan tetap kami. Suasananya sangat sepi. Saya tidak yakin berapa lama saya bisa terus seperti ini. Kami telah mengubah jam buka kami, beberapa hari kami bahkan tidak buka untuk makan siang karena tidak ada orang di sekitar sini," lanjut Mahaboob.

restoran kari tertua hampir bangkrutrestoran kari tertua hampir bangkrut Foto: istimewa/metro.co

Baca juga : 5 Makanan Viral Ini Bikin Pembeli Antre Empat Jam Sampai Sebulan!

Mahaboob mengungkapkan terima kasih kepada putrinya karena berhasil membantu membuat restoran kembali ramai. Cuitan putrinya yang viral tersebut sedikit demi sedikit membuat Mahaboob kembali semangat.

"Dengan tweet viral putri saya, kami mendapat sedikit pemesanan untuk minggu depan. Dia sangat membantu kami dengan itu. Kami selalu membutuhkan sedikit dorongan semangat," pungkas Mahaboob.



Simak Video "Bikin Laper: Santap Ikan Kerapu Raja dan Udang Vaname"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)