Bikin Laper! Kalap Makan Gurame Nyat Nyat hingga Bebek Asap Bali

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 13 Agu 2020 07:30 WIB
Ikan Gurame dan Bebek Asap Foto: Bikin Laper
Jakarta -

Penggemar masakan Bali wajib coba ikan gurame sambal nyat nyat sampai bebek asap yang empuk di sini. Mampir ke sini dijamin bikin laper.

Petualangan kuliner terus berlanjut kali ini duo hobi makan Fahmi Aditian dan Gilang Samiadji, dibawa tim Bikin Laper Trans TV untuk mencicipi hidangan gaya Bali.

Di restoran Putu Made yang ada di Senayan City, Jakarta Selatan, Fahmi dan Gilang dimanjakan dengan berbagai makanan enak. Pertama mereka mencoba Ikan Gurame Sambel Nyat Nyat (Rp 108.000).

Ikan Gurame dan Bebek AsapIkan Gurame dan Bebek Asap Foto: Bikin Laper

Ikan goreng yang satu ini kaya rempah karena menggunakan paduan bawang, sereh, jahe, tomat hijau, lada hingga perasan jeruk nipis. Aroma harus langsung membuat Fahmi dan Gilang semakin lapar.

"Ini rasa makanannya segar, daging ikan guramenya juga tebal banget. Tapi teksturnya tetap empuk. Saat di mulut langsung 'byar', ditambah bumbunya meresap sampai ke sela ikan," puji Fahmi.

Tak mau kalah dengan ikan gurame kesukaan Fahmi, Gilang juga memuji hidangan bebek asapnya (Rp 128.000) yang super empuk. Sesudah diasap potongan daging bebek digoreng sebentar dengan daun kunyit kemudian ditaburi serundeng kelapa.

Ikan Gurame dan Bebek AsapIkan Gurame dan Bebek Asap Foto: Bikin Laper

"Ini aroma asapnya masih menempel dan juara banget. Daging bebeknya itu super empuk dan bisa langsung lepas dari tulang. Bumbunya juga meresap," puji Gilang.

Puas menyantap gurame dan bebek asap, duo tukang makan ini juga lanjut menyantap menu lidah sapi asin yang tak kalah enak. Potongan daging lidah yang juicy berpadu dengan garam dan sambal tumbuk ekstra pedas.

Ikan Gurame dan Bebek AsapIkan Gurame dan Bebek Asap Foto: Bikin Laper

"Rasa pedes banget, tapi tekstur daging tetap empuk. Kenikmatan yang hakiki," pungkas Gilang.

Nah kalau penasaran dengan petualangan kuliner yang seru, pantengin terus acara Bikin Laper hanya di Trans Tv. Tayang setiap hari pukul 17.00.



Simak Video "Bikin Laper: Tengkleng Iga Sapi Bakar Jumbo"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)