Jadi Pilot Sejak 1997, Pria Ini Sekarang Sibuk Jualan Mie Ayam

Devi Setya - detikFood Kamis, 13 Agu 2020 09:00 WIB
pilot jualan mie ayam Foto: instagram @navy_132/ kepten_kitchen

2. Memilih jualan mie ayam

pilot jualan mie ayampilot jualan mie ayam Foto: instagram @navy_132/ kepten_kitchen

Pada Juni 2020, Megah mengumumkan kalau dirinya mulai berjualan mie ayam. Awalnya, kegiatan marketing dilakukan secara online melalui grup Whatsapp. Ia menggandeng istri, anak dan keluarganya untuk ikut menjadi tim marketing untuk memasarkan mie ayam racikannya.

Megah memilih menu mie ayam karena menurutnya makanan ini disukai banyak orang. Mie ayam yang ditawarkan Megah adalah varian yang sehat karena dibuat tanpa tambahan bahan pengawet.

"Karena mie ayam makanan sejuta umat. Ada yang mahal ada yang murah tergantung pasar yang dibidik. Nah kalo kita, mengejar orang yang mencari mie ayam enak tapi juga sehat karena kita menjual mie nya yang tanpa bahan pengawet," jelas Megah.

Baca juga : Pilot Pesawat Jet Ini Tak Gengsi Jadi Pengantar Makanan Demi Uang

3. Resep mie ayam

Berprofesi sebagai pilot militer sejak tahun 1997, Megah ternyata punya bakat terpendam soal urusan kuliner. Mie ayam berlabel Kepten Kitchen ini dibuat dari resep milik adik ipar Megah. Sementara resep mie yamin adalah buatan Megah.

Semangkuk mie ayam racikan Megah ini dibanderol dengan harga Rp 25 ribu. Isiannya komplet mulai dari mie kenyal, ayam berbumbu dan sawi. Megah juga melengkapi mie ayamnya dengan bakso dan pangsit.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com