5 Makanan Favorit Member BTS, Ada Susu Pisang Hingga Kepiting Mentah

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 12 Agu 2020 18:00 WIB
LOS ANGELES, CA - NOVEMBER 19:  BTS poses in the press room during the 2017 American Music Awards at Microsoft Theater on November 19, 2017 in Los Angeles, California.  (Photo by Alberto E. Rodriguez/Getty Images) Foto: Getty Images/Alberto E. Rodriguez

3. Jimin BTS Suka Nasi Goreng Kimchi

Makanan Favorit Member BTSMakanan Favorit Member BTS Foto: iStock

Nasi goreng merupakan hidangan yang umum di Asia. Korea Selatan juga punya kreasi nasi goreng yang tentunya enak untuk disantap saat sarapan. Nasi goreng mereka juga sempat viral karena cara memasaknya yang praktis dan unik.

Nasi goreng Korea biasanya dicampurkan dengan kimchi. Pemakaian kimchi akan menambah cita rasa nasi goreng. Cara memasaknya cukup unik karena biasanya orang Korea mencampurkan nasi dengan kocokan telur terlebih dahulu.

Jadi favorit banyak orang Korea, tak terkecuali Jimin BTS. Biasanya pria berusia 25 tahun (usia Korea) ini sangat menyukainya ketika dicampurkan dengan daging babi.

Baca Juga: 5 Kebiasaan Makan Unik yang Dimiliki Para Idol Kpop

4. Jin BTS Suka Ayam Goreng Korea

Makanan Favorit Member BTSMakanan Favorit Member BTS Foto: iStock

Ayam goreng Korea juga sangat populer dan banyak digemari. Ada yang digoreng dengan bumbu original (polos), namun ada juga yang ditambahkan bumbu pedas seperti gochujang dan madu. Ayam goreng Korea ini biasanya dinikmati dengan danmuji (acar lobak kuning).

Orang Korea tak terbiasa makan ayam goreng dengan nasi. Oleh karenanya mereka mampu menghabiskan setengah hingga 1 ekor ayam utuh setiap orangnya. Biasanya orang Korea menikmati ayam goreng ini saat bersantai sambil minum bir.

Teryata Jin BTS juga sangat menyukai ayam goreng Korea lho foodies! Saking sukanya pada salah satu wawancara ia mengatakan kalau akan membawa ayam goreng jika ia terdampar di sebuah pulau tak berpenghuni.

5. RapMon BTS Suka Olahan Daging Manis

Makanan Favorit Member BTSMakanan Favorit Member BTS Foto: iStock

Olahan daging juga sangat populer di Korea. Selain dijadikan Korean BBQ, daging sapi atau babi di sana diolah menjadi tumisan. Yang sangat populer adalah bulgogi.

Berupa olahan daging sapi yang ditumis dengan bumbu manis. Tampilan dan rasanya hampir mirip dengan teriyaki khas Jepang. Namun bulgogi menggunakan minyak wijen dan taburan biji wijen, jadi makin kaya rasa.

Jangjorim juga olahan daging sapi khas Korea yang dimasak dengan bumbu manis. Rupanya mirip dengan semur khas Indonesia. Nah, olahan daging manis ini disebutkan jadi makanan favoritnya RapMon BTS.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(yms/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com