Jajanan Ndeso Ngangeni

5 Pecel Ayam dan Lele yang Tersohor Nikmat, Favorit YouTuber!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 11 Agu 2020 15:30 WIB
Pecel ayam dan lele enak Foto: Instagram adhisty.nikita
FOKUS BERITA Jajanan Ndeso Ngangeni

2. Briyan Jaya

Pecel ayam dan lele enakPecel ayam dan lele enak Foto: Instagram yuliochandra

Briyan Jaya adalah tempat makan pecel ayam dan lele yang terkenal di Kebon Jeruk. Lokasi di Jalan Perjuangan, Gang Melati. Buka mulai pukul 4 sore, menu di sini terbilang cepat habis. Jadi pastikan datang lebih awal kalau mau mencobanya.

YouTuber Ria SW menyebut Briyan Jaya sebagai tempat makan pecel ayam terenak versi dirinya. Tersedia pilihan nasi putih, nasi uduk, ayam goreng, lele goreng, tahu, tempe, dan ati ampela di sini. Untuk lele gorengnya digoreng dua kali menggunakan racikan tepung bumbu sehingga lebih gurih.

Untuk sambalnya cenderung basah dan tidak terlalu pedas. Yang bikin makin enak, pecel Briyan Jaya juga menawarkan kriuk dan kol goreng gratis. Harganya terjangkau, seporsi kisaran Rp 20.000 saja.

3. Warung Bu Vesti Prapanca

Pecel ayam dan lele enakPecel ayam dan lele enak Foto: Instagram adhisty.nikita

Di kawasan Prapanca Raya, ada pecel ayam enak yang laris manis yaitu Pecel Ayam Bu Vesti. Chef sekaligus YouTuber, Gerry Girianza pernah membuktikan kelezatan pecel ayam di sini. Tempat makan ini buka tiap hari kecuali Minggu, dari pukul 9 pagi sampai 10 malam.

Pilihan menu pecel di sini sangat beragam. Ada ikan lele goreng, lele bakar, bawal, mujair, bebek goreng, ayam bakar, ayam goreng, tempe tahu, dan ati ampela. Tak ketinggalan pelengkap kol goreng.

Menu paling favorit adalah pecel ayam goreng. Pendampingnya lalapan dan sambal terasi yang warnanya gelap. Paling enak dilahap bersama nasi hangat, bisa nasi uduk atau nasi putih. Harga per porsi nasi pecel di sini kisaran Rp 20.000 saja.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Masak Masak: Resep Tumis Buntut Sapi Sambal Kecombrang"
[Gambas:Video 20detik]
FOKUS BERITA Jajanan Ndeso Ngangeni
FOKUS BERITA Jajanan Ndeso Ngangeni

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com