Jajanan Ndeso Ngangeni

5 Pecel Ayam dan Lele yang Tersohor Nikmat, Favorit YouTuber!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 11 Agu 2020 15:30 WIB
Pecel ayam dan lele enak Foto: Instagram adhisty.nikita
FOKUS BERITA Jajanan Ndeso Ngangeni
Jakarta -

Pecel ayam dan pecel lele adalah makanan 'ndeso' yang punya banyak penggemar. 5 tempat makan ini jadi favorit YouTuber karena rasanya enak.

Saat lapar dan ingin makan 'nendang', banyak orang langsung terpikir pecel ayam atau pecel lele. Kedua menu ini berupa ayam atau lele goreng yang disandingkan dengan sambal dan lalapan. Bisa juga menambah lauk lain seperti tahu, tempe, ati, ampela, hingga usus goreng.

Untuk nasinya, pecel ayam atau pecel lele biasanya dijodohkan nasi uduk bertabur bawang goreng. Mencari dua makanan ini tidaklah sulit karena warung tenda pecel ayam atau pecel lele tersebar di banyak lokasi.

Tiap tempat punya racikan yang berbeda, umumnya ada pada sambal yang ditawarkan. Kalau mau cicip yang terkenal enak, 5 tempat makan pecel ayam dan pecel lele ini bisa jadi pilihan.

Banyak YouTuber dan food vlogger sudah membuktikan kenikmatannya. Seperti apa 5 racikan pecel ayam dan pecel lele yang eksis di YouTube ini? detikFood merangkum informasinya seperti berikut:

1. Pecel Permata Mubarok 1

Pecel ayam dan lele enakPecel ayam dan lele enak Foto: Instagram edu.ardi

Di kawasan Puri Indah, tepatnya Komplek Permata Buana, Jakarta Barat, ada warung pecel kaki lima yang terkenal enak. Namanya Pecel Permata Mubarok 1 yang buka mulai pukul 5 sore sampai dini hari.

Menu utamanya berupa pecel ayam dan pecel lele. Lalu ada juga lauk dan pelengkap lain seperti bebek goreng, tahu tempe, sate ati ampela, hingga usus. Semuanya baru digoreng setelah pengunjung memesan.

Pendampingnya berupa nasi putih/uduk dan sambal. Untuk sambalnya ada dua jenis yaitu pedas sedang dan pedas sekali. Sambal pedas sedang diracik dengan tomat, sementara yang pedas sekali hanya cabai dan bawang. Sambal ini ditumbuk sehingga teksturnya cenderung kasar. Kalau ke sini, wajib coba kol goreng untuk 'teman' menyantap pecel lele atau pecel ayam. Kol ini gratis untuk pengunjung!

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Manis Gurih Tongseng Wagyu dan Sumsum Tulang"
[Gambas:Video 20detik]
FOKUS BERITA Jajanan Ndeso Ngangeni
FOKUS BERITA Jajanan Ndeso Ngangeni