Netizen Ini Senang Ukur Panjang Mie Instan Pakai Jengkal Tangan

Riska Fitria - detikFood Selasa, 11 Agu 2020 13:00 WIB
Netizen senang ngukur panjang mie instan pakai jengkal tangan Foto: Facebook Kirisame Ryuzero
Jakarta -

Netizen yang satu ini punya kebiasaan aneh setiap kali makan mie instan. Ia selalu mengukur panjang mie instan dengan jengkal tangannya.

Praktis dan lezat membuat mie instan menjadi makanan yang disukai banyak orang. Bahkan di media sosial sampai ada grup atau akun-akun tertentu yang membahas seputar mie instan. Seperti grup bernama Dunia Mie Instan yang ada di Facebook.

Di grup tersebut para netizen sering membagikan momen kala makan mie instan hingga resep masakan olahan mie instan. Tak hanya itu, ada juga netizen yang membagikan kebiasaan anehnya setiap kali makan mie instan.

Netizen senang ngukur panjang mie instan pakai jengkal tanganNetizen senang ngukur panjang mie instan pakai jengkal tangan Foto: iStock

Baca Juga : Bukan Semangkuk, Dua Pria Ini Makan Mie Instan Satu Ember Penuh

Seperti yang dibagikan oleh pengguna Facebook bernama Krisame Ryuzero ini. Dalam unggahannya di grup Dunia Mie Instan, ia menceritakan kebiasaannya sering mengukur panjang mie instan yang dimakan.

"Jadi gini, gue punya kebiasaan aneh dari dulu. Udah cukup lama, mungkin sejak awal kenal mie instan atau sejak bocah. Gue suka banget ngukur panjang mie yang mau dimakan pake itungan jengkal," tulisnya (08/08).

Dalam unggahannya tersebut, ia juga mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan dirinya tengah mengukur mie instan menggunakan jengkal tangan. Dari kebiasaan anehnya itu, ia sampai hafal tentang panjang mie instan di setiap merek.

Netizen senang ngukur panjang mie instan pakai jengkal tanganNetizen senang ngukur panjang mie instan pakai jengkal tangan Foto: Facebook Kirisame Ryuzero

"Sampe-sampe gue hafal tiap merk punya panjang yang berbeda. Tips merek mie punya ukuran panjang yang berbeda-beda. Kalau mau bilang lebih panjang Indomie atau Mie Sedaap jawabannya adalah Mie Sedaap," tulisnya.

Selain itu, pengguna Facebook tersebut juga menjelaskan bahwa mie instan dengan merek Mie Sedaap memiliki berat 90 gram, sementara merek Indomie hanya 85 gram. Unggahan itu langsung menarik perhatian netizen lainnya untuk berkomentar.

"Antara kurang kerjaan sama penasaran, tapi aku ingin mencobanya," tulis netizen.

Netizen senang ngukur panjang mie instan pakai jengkal tanganNetizen senang ngukur panjang mie instan pakai jengkal tangan Foto: iStock

"Wanjay penghargaan apa yang layak untuk pemuda yang satu ini?," tulis netizen lainnya.

"Ini adalah kegabutan yang hakiki," tulis netizen dalam kolom komentar.

Kebiasaan aneh tersebut bisa menjadi bukti kecintaan dirinya terhadap mie instan. Pasalnya bukan hanya orang Indonesia saja yang kepincut dengan lezatnya mie instan. Orang di seluruh dunia pun mengalami hal yang sama.

Baca Juga : Lucu! Lembaran Daging Ini di Resto Ini Dibentuk Mirip Kue Ultah



Simak Video "Masak Masak: Tips Bikin Camilan dari Mie Instan"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)