Netizen Ini Bagikan Kisah Sedih Goreng Ikan Gurame Usia 23 Tahun

Sonia Basoni - detikFood Minggu, 09 Agu 2020 11:30 WIB
Ikan Gurame Puluhan Tahun Foto: Twitter
Jakarta -

Beberapa jenis ikan dikenal memiliki masa hidup yang lama. Salah satunya seperti ikan gurame milik netizen ini, yang terpaksa digoreng di usianya yang ke 23 tahun.

Banyak ikan yang jangka usianya bisa bertahan dari tahunan hingga puluhan tahun. Mulai dari ikan cupang yang bisa bertahan 3-4 tahun, sampai ikan gurame yang bisa bertahan hingga 20 tahun lamanya.

Baca Juga: Heboh Ikan Arwana Digoreng, Bisakah Ikan Hias Mahal Ini Dimakan?

Hal ini dibuktikan lewat kisah sedih yang dibagikan netizen lewat akun @Foodfess2 di Twitter.

Ikan Gurame Puluhan TahunIkan Gurame Puluhan Tahun Foto: Twitter @foodfess2

"Gak tega banget, gurame ini umurnya udah 23 tahun. Dimasak untuk acara keluarga, aku gak ngebolehin tapi kalau makin tua dagingnya makin gak enak. Akhirnya dimasak," curhat netizen tersebut lengkap dengan foto ikan guramenya yang tengah digoreng garing.

Tentu saja curhatan ini langsung viral dan mengundang banyak curhatan sedih netizen lainnya. Ada yang membagikan bahwa ia juga pernah memakan ikan tua. Banyak juga netizen yang penasaran dengan jangka hidup ikan gurame.

Faktanya ikan gurame memang bisa bertahan hingga puluhan tahun lamanya. Dilansir dari Animal World (09/08), ikan gurame yang biasanya ditemukan di air tawar ini jika dirawat dengan baik dan sanitasi yang terjaga, mereka bisa hidup selama 20-25 tahun.

Ikan Gurame Puluhan TahunIkan Gurame Puluhan Tahun Foto: Twitter

Tapi semakin mereka bertambah usia kulit warnanya akan semakin pucat, rasa dagingnya juga tidak terlalu enak.

"Saking keponya kok (ikan gurame) bisa panjang umur sampe aku Googling. Itu kalo diitung umur manusia udah tua banget kali ya," komen salah satu netizen.

Selain ikan gurame berusia 23 tahun, ada juga netizen yang curhat pernah makan ikan gurame berusia sekitar 10 tahun yang selama ini menjadi teman curhatnya.

"Sedih banget ini ikan gurame aku, udah kaya temen curhat dari tahun 2010. Karena kasihan makin tua jadi dimasak buat acara syukuran," tulis @diamondrain_jww.

Ikan Gurame Puluhan TahunIkan Gurame Puluhan Tahun Foto: Twitter @Ranioao

Tak hanya gurame saja, netizen bernama @Ranioao turut membagikan foto penampakan lelenya yang berusia 10 tahun dan sudah dimasak. Ukurannya yang besar dan aneh mengundang gelak tawa banyak netizen.

Sebelumnya ada juga ikan arwana yang tak sengaja digoreng. Ikan hias yang memiliki harga fantastis ini berakhir di penggorengan untuk dimakan.

Baca Juga: Viral Kisah Pedih Ikan Arwana Seharga Rp 2 Juta yang Akhirnya Digoreng



Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)