Tawar Harga Teh di Nepal, Wanita Inggris Dilabrak Penjual

Devi Setya - detikFood Minggu, 09 Agu 2020 07:00 WIB
penjual teh nepal marah Foto: twitter @mailonline
Jakarta -

Seorang penjual teh di Nepal kesal karena produk jualannya ditawar oleh wanita Inggris. Penjual teh langsung mengejar dan melabrak wanita ini dengan penuh emosi.

Kejadian yang terjadi di Nepal ini cukup menyita perhatian, sebuah video yang beredar luas di media sosial langsung mendapat banyak tanggapan. Video berdurasi 2 menit ini juga dibagikan lewat twitter @mailonline.

Dalam video terlihat seorang wanita dan anaknya berlari kencang karena dikejar wanita Nepal. Ada kisah dibalik aksi kejar-kejaran ini karena wanita Nepal terlihat sangat marah, ia berlari sambil membawa potongan kayu. Mulutnya tak berhenti memaki wanita yang ada di depannya.

penjual teh nepal marahpenjual teh nepal marah Foto: twitter @mailonline

Baca juga : Viral Penjual Bakso Tusuk dan Siomay di Puncak Gunung Cikuray

Wanita yang dikejar ini tak lain adalah bule Inggris yang mendaki pegunungan di Nepal bersama anaknya. Dengan napas tersendat, ia memohon pada wanita Nepal agar ia tak lagi dikejar dan dimarahi. Sesekali ia mengatakan minta maaf sekaligus meminta wanita Nepal ini pergi meninggalkannya.

Alih-alih melepaskan sang bule Inggris, wanita Nepal denga pakaian serba tebal ini makin marah dan sempat ingin memukul menggunakan potongan kayu yang ia bawa. "Semua orang datang ke sini, semua biasa saja. Apa 150 Rupee begitu istimewa buat kamu? Kamu orang Inggris kaya. Apa 150 Rupee begitu istimewa?" kata wanita Nepal ini dengan nada kesal.

Tak menanggapi ocehan si wanita Nepal, bule Inggris ini terus memohon maaf. Ternyata setelah ditelusuri, awal kemarahan wanita Nepal ini berawal saat si bule Inggris ingin membeli teh namun harga teh yang ditawarkan dianggap terlalu mahal sehingga ia mencoba menawar harga teh ini.

Usaha untuk menawar harga teh ternyata membuat wanita Nepal yang tak lain adalah sang penjual teh ini tersinggung. Ia menyatakan banyak orang tidak masalah dengan harga teh tersebut, apalagi teh ini terbilang istimewa karena disajikan di jalur pendakian gunung yang curam.

"Kamu ini pembuat masalah. Kamu datang ke Nepal lalu menawar ini, menawar itu. Minta kamar gratis. Ini area gunung. Segelas teh harga 150 Rupee, kamu anggap mahal? Kenapa kamu menawar?" celoteh wanita Nepal ini sambil terus mencaci.

Setelah puas melampiaskan kemarahannya, wanita Nepal ini membiarkan bule Inggris pergi. Meskipun sangat marah, untungnya tidak terjadi kekerasan fisik.

Kejadian ini ternyata sudah lama yakni pada 2017 lalu namun masih banyak netizen yang membicarakannya hingga sekarang. Terlihat video sudah dilihat lebih dari 9,3 juta kali dan mendapat ribuan komentar dari netizen di berbagai negara.

Banyak yang menyayangkan aksi tawar menawar yang dilakukan sang bule Inggris. Pasalnya harga teh yang dijual di area pegunungan ini terbilang terjangkau.

Jika dihitung harga segelas teh yang dibanderol 150 Rupee Nepal yakni sekitar 0,719 Poundterling atau setara Rp 13 ribuan. Harga ini jelas sangat terjangkau, pantas saja wanita Nepal ini marah bukan main saat teh yang ia jual murah ternyata masih saja ditawar.

penjual teh nepal marahpenjual teh nepal marah Foto: twitter @mailonline

Baca juga : Begini Gaya Makan Netizen Saat Naik Gunung, Panorama dan Menunya Bikin Ngiler!

"Cobalah hargai setiap orang, harga 150 Rupee sudah sangat murah, besikaplah yang baik di tempat orang lain," ujar netizen.

"Kalau nggak punya uang, jangan beli. Nggak usah tawar menawar!" kata netizen lain.

"Makanan dan minuman sangat mahal di gunung karena penjual perlu tenaga san usaha untuk membawanya. Jangan ditawar!" celoteh netizen lain yang juga ikut kesal.



Simak Video "Bikin Laper: Santap Ikan Kerapu Raja dan Udang Vaname"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)