Jajanan Ndeso Ngangeni

5 Tempat Beli Es Cendol Botolan yang Manis Segar

Yenny Mustika Sari - detikFood Sabtu, 08 Agu 2020 17:00 WIB
Rekomendasi Es Cendol Botolan yang Enak Foto: Instagram @twontwo_sweet_house
FOKUS BERITA Jajanan Ndeso Ngangeni
Jakarta -

Cendol biasanya disajikan dalam gelas, tapi kini cendol juga dikemas dalam botol yang lebih praktis. Ini 5 tempat beli es cendol botolan yang enak dan segar!

Es cendol merupakan jajanan tradisional atau kampung yang sangat populer di Indonesia. Es cendol juga sering disebut es dawet. Cendolnya terbuat dari tepung beras ataupun hunkwe dan diberikan pewarna hijau.

Ada yang memberikan pewarna makanan, namun baiknya cendol dibuat dengan pewarna alami. Seperti daun pandan atau daun suji. Nah untuk menikmati cendol, biasanya ditambahkan es, santan cair, dan sirup gula merah.

Tapi kini banyak juga yang meracik cendol yang lebih sehat dengan menggunakan susu. Ada juga yang menambahkan potongan nangka di dalamnya. Biasanya disajikan dalam gelas atau mangkuk.

Karena perkembangan zaman, cendol pun mengikuti tren minuman kekinian lainnya. Disajikan dalam botol yang lebih praktis dan bisa dibawa kemana-mana.

Ada 5 tempat beli es cendol botolan yang enak di Jakarta. Penggemar es cendol, cicip yuk!

Baca Juga: Bikin Sendiri Cendol Anti Gagal yang Kenyal Enak

1. Madame AiY

Rekomendasi Es Cendol Botolan yang EnakRekomendasi Es Cendol Botolan yang Enak Foto: Instagram @madameaiy

Madame AiY menawarkan es cendol botolan dengan bahan-bahan premium. Cendol yang mereka buat homemade dan menggunakan pewarna alami. Mereka menggunakan daun suji sehingga warna cendolnya cenderung hijau tua pekat.

Racikan es cendol yang dibuat oleh Madame AiY ini tidak menggunakan santan, melainkan susu full cream. Cairan gulanya juga menggunakan gula aren. Tak lupa ada potongan nangka juga di dalamnya.

Es cendol di Madame AiY dikemas memakai botol. Semua komponen es cendol sudah diracik jadi satu sehingga bisa langsung kamu nikmati tanpa harus meraciknya. Kalau mau memesannya bisa langsung ke WhatsApp mereka di nomor 0818801339.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3
FOKUS BERITA Jajanan Ndeso Ngangeni
FOKUS BERITA Jajanan Ndeso Ngangeni