Syed Saddiq Berbagi Bekal Makanan Sehat dengan Anggota Parlemen

Riska Fitria - detikFood Jumat, 07 Agu 2020 14:30 WIB
Bekal makanan sehat Syed Saddiq Foto: Facebook Syed Saddiq
Jakarta -

Selain berwajah tampan, politisi Malaysia Syed Saddiq juga seorang yang dermawan. Dalam sebuah rapat, ia tak keberatan berbagi bekal makanan ke anggota parlemen yang lapar.

Melalui sebuah unggahan di laman Facebooknya (06/08) Syed Saddiq menceritakan kegiatannya saat berada di parlemen. Ia membagikan sebuah foto yang memperlihatkan dirinya tengah duduk di kursi parlemen dan ditemani dengan bekal makanan.

Dengan bekal makanan yang dibawa, Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia itu mengatakan tak keberatan untuk berbagi. Bahkan ia mempersilahkan kepada anggota parlemen yang sedang lapar untuk ikut menikmati bekalnya.

Bekal makanan sehat Syed SaddiqBekal makanan sehat Syed Saddiq Foto: Facebook Syed Saddiq

Baca Juga : Jago Masak dan Hobi Makan, Ini Fakta Syed Saddiq Menteri Termuda Malaysia

Dalam sebuah keterangan foto ia menuliskan, "Bekal saya di parlemen hari ini. Jika anggota parlemen lain mau, saya bisa bawa lebih banyak lagi,". Syed Saddiq juga menyertakan catatan yang berbunyi, "Undang saya lain kali kalau ada sesi makan-makan di parlemen,".

Bekal makanannya sederhana, hanya berupa buah-buahan seperti nanas dan mangga yang sudah dipotong-potong dalam kotak makanan. Kemudian ada juga snack bar cokelat dan sebungkus biskuit gandum.

Unggahan pria berusia 27 tahun itu banyak ditanggapi oleh netizen. Banyak dari mereka yang memuji Syed Saddiq karena membawa bekal makanan dari rumah karena lebih sehat, bersih dan juga murah.

Bekal makanan sehat Syed SaddiqBekal makanan sehat Syed Saddiq Foto: Facebook Syed Saddiq

Melihat menu pada bekal makanan yang dibawa, ternyata Syed Saddiq memang menjalani pola makan yang sehat. Dalam unggahan sebelumnya di aplikasi TikTok, pria yang kini menjabat sebagai Dewan Rakyat itu memperlihatkan menu bekal makanannya.

Menunya beragam, ada oatmeal yang dicampur buah dan kacang, omelette dan salad berisi tomat cherry, selada dan alpukat, buah-buahan dan biskuit gandum hingga sandwich sayuran yang berisi se;ada, brokoli, wortel dan tomat cherry.

"Mulai hari mu dengan senyuman dan sarapan, jangan lupa bekal makanannya," tulis Syed Saddiq.

Baca Juga : Tampan dan Jago Masak, Begini Gaya Syed Saddiq Kalau Sedang Meracik Kue



Simak Video "Bikin Laper: Icip-icip Topokki Panjang di Jaksel"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)