Nyeleneh! Barista Ini Bikin Latte Art Langsung di Mulut Orang

Riska Fitria - detikFood Jumat, 07 Agu 2020 11:00 WIB
latte art di mulut Foto: Instagram @8oz_coffee_lab
Jakarta -

Ada-ada saja kelakuan barista yang satu ini. Ia bikin latte art bukan di dalam cangkir seperti lazimnya, melainkan langsung di mulut orang.

Pencinta kopi pasti sudah tak asing lagi dengan latte art. Latte art atau seni latte merupakan cara menyiapkan kopi dengan menuangkan susu panas yang sudah dikocok hingga berbuih halus ke dalam secangkir espresso dan menciptakan pola atau desain tertentu di permukaan latte.

Banyak pola dan desain yang dibuat barista saat membuat latte art, seperti gambar hati, daun, bunga, boneka hingga karakter anime pun bisa dibuat. Pola yang paling populer adalah yang bergambar hati.

latte art di mulutlatte art di mulut Foto: Instagram @8oz_coffee_lab

Baca Juga : Pertama di Dunia, Kompetisi Latte Art Khusus Matcha Akan Digelar

Seperti yang dilakukan oleh barista dalam video yang diunggah akun @8oz_coffee_lab. Dalam video tersebut, ia memperlihatkan dirinya membuat latte art bergambar hati yang menggemaskan. Namun, latte art tersebut tidak dibuat di dalam cangkir, melainkan langsung di mulut orang yang terbuka menganga.

Jadi, seseorang dengan posisi berbaring dengan mata tertutup dan mulut terbuka. Kemudian barista mulai memasukkan espresso ke dalam mulut orang tersebut. Lalu, disusul dengan memasukkan susu. Nah, sama seperti meracik di dalam cangkir, barista itu juga membuat pola latte di dalam mulut.

Tak disangka, barista tersebut berhasil menciptakan latte art bergambar hati di dalam mulut orang. Bahkan tampilanya mirip seperti latte art yang ada di kafe-kafe. Video barista itu menjadi viral setelah diunggah ulang oleh pengguna Instagram @food.hits.

latte art di mulutlatte art di mulut Foto: Instagram @8oz_coffee_lab

Cara nyeleneh barista saat membuat latte art itu juga banyak ditanggapi netizen. Banyak dari mereka yang menyebut bahwa cara itu bisa jadi alternatif praktis tanpa mengotori gelas.

"Nih daripada mengotori gelas," tulis netizen.

Meski begitu, tak sedikit juga yang mengkhawatirkan caranya yang dinilai berbahaya. Belum lagi espresso dan susu yang dimasukkan bersuhu panas.

"Apa gak bahaya itu? Kalau sampai keselek gimana coba?," tulis komentar netizen.

"Gak kebayang rasa keseleknya kaya apa wkwkw," tulis netizen lainnya.

latte art di mulutlatte art di mulut Foto: Instagram @8oz_coffee_lab

Cara serupa juga pernah dilakukan netizen lain saat membuat sereal. Ya, sereal dan susu dimasukkan ke dalam mulut orang yang sedang berbaring, kemudian serealnya dimakan oleh orang lain langsung dari mulut menggunakan sendok.

Cara membuat sereal langsung di mulut itu sempat menjadi tren di kalangan pengguna TikTok. Namun, banyak netizen yang mengkritik karena cara tersebut bisa berbahaya karena ancaman tersedak.

Baca Juga : Pro dan Kontra Makan Sereal Gaya #cerealchallange TikTok



Simak Video "Kerennya Seni Melukis di Atas Minuman Aneka Bentuk dan Warna"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)