5 Kreasi Roti Viral, dari Cloud Bread hingga Si Jabrik

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 06 Agu 2020 18:30 WIB
Review Battle 3 Korean Garlic Cheese Bread; Super Furry, Sweet Troops, Odelice Indonesia Foto: dok. detikFood / Yenny Mustika Sari

2. Korean Egg Sandwich

Sandwich telur gaya KoreaSandwich telur gaya Korea Foto: Meliniskitchen

Sandwich asal Korea ini juga sempat viral beberapa waktu lalu. Apalagi cara membuatnya praktis dan bahan-bahannya sangat mudah ditemui. Kamu hanya membutuhkan 1 lembar roti tawar dan 1 butir telur saja.

Lalu bagaimana membuatnya? Telur ayam dikocok lepas lalu berikan garam dan merica bubuk. Setelah itu panaskan wajan antilengket dan masak telur tersebut. Saat telur masih setengah matang, letakkan roti tawar di atasnya.

Kemudian balik dan tunggu hingga kecoklatan, barulah lipat. Kamu bisa menambahkan potongan sosis atau lembaran daging asap di atasnya. Untuk menikmatinya tambahkan saus sambal, tomat, atau mayonaise.

3. Cloud Bread

Cloud breadCloud bread Foto: Instagram/cookingwithhel

Cloud bread atau roti awan jadi salah satu kreasi roti yang viral di media sosial akhir-akhir ini. Berawal dari seorang netizen yang mengunggah tutorial membuatnya di TikTok.

Karena dirasa mudah ketika membuatnya, roti awan itupun viral tak hanya di TikTok tapi juga di beragam media sosial. Cloud bread tak menggunakan tepung terigu sehingga disebut-sebut lebih sehat. Bahan-bahan yang perlu kamu siapkan hanyalah putih telur, gula pasir, dan maizena.

Pertama-tama kocok dulu 3 butir telur dan gula pasir dengan mixer sampai mengembang. Setelahnya masukkan tepung maizena dan kocok hingga kaku. Jika sudah barulah cloud bread itu dipanggang dalam oven dengan api atas bawah 150 derajat celcius selama 30-40 menit.

Kalau mau tampilan yang lebih cantik, kamu bisa menambahkan pewarna makanan. Atau jika ingin rasanya lebih creamy, kamu bisa mengganti maizena dengan keju krim.

Baca Juga: Coba Resep Cloud Bread, Roti Awan Tanpa Terigu yang Viral di TikTok

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com