Wine Campur Darah, Ini 5 Tradisi Minum Unik di Dunia

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 05 Agu 2020 19:00 WIB
Tradisi Minum di Berbagai Negara Foto: iStock/Istimewa
Jakarta -

Tak hanya tradisi makan saja yang unik di dunia. Ada beberapa negara yang juga punya tradisi minum unik seperti minum wine campur darah hewan.

Tradisi makanan selalu jadi fokus bahasan budaya bangsa. Padahal ada beragam tradisi minum yang juga populer. Minuman diracik dengan bahan yang tak lazim dan dinikmati pada saat-saat tertentu.

Seperti tradisi minum di Tanzania dengan wine dicampur madu diminum dengan campuran darah sapi yang kental. Lalu ada juga tradisi minum di Sicilia meminum autista, agar orang-orang tidak mabuk meski sudah banyak mengonsumsi alkohol.

Dirangkum dari Mental Floss (05/08), berikut tradisi minum yang unik di dunia.

Baca Juga: Ini Alasan Mengapa Orang China Suka Minum Air Panas

1. Arak Hewan

Tradisi Minum di Berbagai NegaraTradisi Minum di Berbagai Negara Foto: Wiki

Di Hong Kong, tradisi minum yang populer di sana lebih ke pemilihan arak tradisional. Disebut juga sebagai 'animal spirit', biasanya beberapa hewan seperti ular kobra hingga kalajengking yang sudah mati direndam di dalam botol berisi arak.

Setelah itu arak-arak ini difermentasi selama beberapa bulan hingga beberapa tahun. Orang-orang Hong Kong percaya bahwa dengan memasukkan hewan ke dalam arak, maka orang yang meminumnya akan menjadi mirip hewan tersebut.

Selain ular, ada juga vodka yang dicampur dengan potongan penis macan. Minuman ini diklaim dapat meningkatkan kesuburan. Kalau mau yang lebih ekstrem ada juga minuman alkohol dengan kura-kura sampai tokek di dalamnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Mencoba Thai Tea Kekinian, Murah dan Segar"
[Gambas:Video 20detik]