5 Kisah Wanita Menyusui Bayi yang Bikin Haru dan Salut

Riska Fitria - detikFood Selasa, 04 Agu 2020 14:00 WIB
Wanita menyusui bayi Wanita menyusui bayi Foto: Istimewa
Jakarta -

Banyak kisah mengharukan yang datang dari para wanita menyusui bayi. Kisah mengharukan tersebut sampai mencuri atensi netizen dan menuai banyak pujian.

Setiap tanggal 1-7 Agustus diperingati sebagai World's Breastfeeding Week atau dikenal dengan Pekan ASI Sedunia. Perayaan ini bertujuan untuk memperjuangan kebutuhan bayi akan ASI hingga berusia 24 bulan atau bahkan lebih.

Di Balik pentingnya ASI untuk anak bayi, ada kisah mengharukan dari para wanita yang memperjuangkan pemenuhan kebutuhan ASI untuk bayi. Bahkan sampai ada wanita yang bukan ibu kandungan memberikan ASI untuk bayi orang lain karena kondisi darurat.

Tak kalah mengharukan lagi, ada kisah ibu yang menyempatkan diri untuk menyusui bayinya di tengah-tengah kegiatan. Kisah tersebut menjadi viral di media sosial dan menuai banyak pujian.

Berikut 5 kisah wanita menyusui bayi yang mengharukan dan bikin salut.

1. Karyawan Fast Food Menyusui Bayi yang Dibuang

Wanita menyusui bayiWanita menyusui bayi Foto: Istimewa

Kisah mengharukan wanita menyusui bayi ini terjadi di Filipina. Saat itu seorang pekerja di salah satu gerai fast food tengah bersih bersih-bersih di area gerai. Kemudian ia menemukan seorang bayi yang diduga dibuang oleh orangtuanya. Bayi tersebut berjenis kelami laki-laki.

Bayi itu kemudian dibawa oleh si karyawan dengan dibantu karyawan lainnya untuk merawat si bayi. Bahkan salah satu karyawan wanita tak keberatan untuk memberikan ASI nya untuk si bayi. Karyawan bernama Jessica Tan Verano itu kemudian mengunggah ke media sosial dan menjadi viral.

Dalam unggahannya ia menuliskan, Siapapun yang meninggalkan bayi ini di dekat Jollibee wilayah Imus, Anda punya tanggung jawab pada Tuhan. Bayi ini sangat lucu! Saya ingin menangis karena orang tuanya menelantarkannya,".

Tak hanya menyusui si bayi, Jessica dengan dibantu karyawan lainnya juga merawat dengan menggantikan baju hingga menggantikan popok, seperti yang dilansir dari ABS-CBN.

Baca Juga : Mengharukan! Karyawan Fast Food Ini Susui Bayi yang Dibuang Dekat Gerai

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "d'Happening Viral S3 Marketing Odading Mang Oleh"
[Gambas:Video 20detik]