5 Makanan yang dapat Memanjangkan Bulu Mata Secara Alami

Riska Fitria - detikFood Selasa, 04 Agu 2020 09:00 WIB
Makanan yang dapat memanjangkan bulu mata secara alami Foto: iStock
Jakarta -

Tanpa bulu mata palsu memanjangkan bulu mata juga bisa dilakukan secara alami. Konsumsi saja makanan yang dapat menyehatkan kapiler area mata, sehingga merangsang pertumbuhan bulu mata.

Memiliki bulu mata yang panjang, lentik dan bervolume menjadi daya tarik tersendiri. Khususnya bagi wanita, banyak yang melakukan perawatan tertentu agar bulu matanya menjadi cantik. Tak jarang, wanita melakukan eyelash extension atau pemasangan bulu mata plasu, tapi cara tersebut bisa berbahaya jika dilakukan tidak sesuai prosedur.

Memanjangkan bulu mata secara alami bisa dilakukan dengan mengonsumsi makanan yang dapat menyehatkan kapiler di area mata. Dengan begitu akan merangsang folikel pada bulu mata sehingga tumbuh lebih panjang dan tampak bervolume.

Tak hanya dapat memanjangkan bulu mata saja, makanan sehat tersebut juga bisa menyehatkan dan mempertahankan bulu mata dari segala kondisi kerusakan. Pilihan makanannya beragam dan mudah ditemui.

Dilansir dari Chic Girls, berikut 5 makanan yang dapat memanjangkan bulu mata secara alami.

1. Sayur Bayam

Makanan yang dapat memanjangkan bulu mata secara alamiMakanan yang dapat memanjangkan bulu mata secara alami Foto: iStock

Sayur bayam merupakan makanan yang penuh nutrisi. Dalam kandungan, sayuran yang sering diolah jadi sayur bening ini mengemas vitamin A, vitamin C, asam folat yang disebut beta karoten, dan zat besi. Dari nutrisinya, sayur bayam dapat memanjangkan bulu mata secara alami.

Kandungan asam folat berperan untuk menggantikan sel-sel lama dari tubuh dengan yang baru. Hal ini meliputi sel-sel kapiler. Semua elemen tersebut bekerja sama untuk menjaga kelopak mata yang sehat dan subur untuk pertumbuhan kembali folikel baru.

Tak hanya dapat memanjangkan bulu mata saja, sayur bayam juga dapat meningkatkan fungsi penglihatan. Itu karena sayur bayam mengandung zeaxanthin. Selain itu ada juga kandungan lutein dan antioksidan tinggi yang berfungsi melindungi mata dari sinar UV.

Baca Juga : Oreo Juga Bisa Jadi Maskara untuk Perlentik Bulu Mata

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Santap Ikan Kerapu Raja dan Udang Vaname"
[Gambas:Video 20detik]