5 Kreasi Nasi Goreng Korea Enak dan Mudah Dibuat

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 04 Agu 2020 06:00 WIB
5 Kreasi Nasi Goreng Korea Foto: koreaboo
Jakarta -

Nasi goreng Korea bisa jadi pilihan untuk menu sarapan. Ada yang dikreasikan dengan Korean BBQ, tumisan bawang putih utuh, hingga buldak yang pedas!

Nasi goreng Korea belakangan ini populer karena cara membuatnya sangat mudah. Selain itu rasanya pun tak kalah enak dengan variasi nasi goreng lainnya. Apalagi ada rasa pedas asam yang bikin melek.

Untuk membuatnya ada 2 pilihan cara, yang pertama telur dikocok bersama nasi baru digoreng. Lalu yang kedua telur digoreng dan dibuat orak-arik seperti biasa barulah dicampurkan dengan nasi.

Walaupun cara memasaknya berbeda, tapi rasanya tetap lezat. Cocok sekali dijadikan menu sarapan. Selain telur, ada juga nasi goreng Korea yang dikreasikan dengan beragam campuran. Seperti menggunakan Korean BBQ, bawang putih, kimchi, hingga buldak ramyeon.

Dilansir dari Koreaboo (1/8), berikut 5 kreasi nasi goreng Korea enak dan mudah dibuat.

Baca Juga: Resep Nasi Goreng Telur Korea yang Murah Enak

1. Nasi Goreng Korean BBQ

5 Kreasi Nasi Goreng Korea5 Kreasi Nasi Goreng Korea Foto: koreaboo

Korean BBQ jadi salah satu hidangan Korea yang banyak digemari. Di negara asalnya, Korean BBQ menggunakan daging babi. Tapi, di Indonesia sudah banyak Korean BBQ yang menawarkan variasi halal menggunakan daging sapi atau ayam.

Sebelum dipanggang, biasanya daging sapi harus dimarinasi dengan sejumlah bumbu khas Korea terlebih dahulu. Lalu dinikmati dengan bungkusan daun selada, kimchi, bawang putih, dan gochujang.

Tapi tak hanya enak dimakan seperti itu, Korean BBQ juga bisa dijadikan alternatif variasi nasi goreng Korea. Pertama-tama panggang dulu daging yang ingin dijadikan BBQ, setelah matang tambahkan daun bawang, gochugaru (bubuk cabai), dan kecap asin.

Setelah itu campurkan nasi dan diaduk hingga merata. Bisa disajikan dengan telur mata sapi ataupun kimchi sawi untk menambah tekstur.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3