Buat Netizen Julid, Di Bekasi Ada Bakso Kuburan Tabur Cabai

Devi Setya - detikFood Senin, 03 Agu 2020 16:00 WIB
bakso kuburan netijen julid Foto: youtube mgdalena
Jakarta -

Bakso kuburan mantan sudah ada sejak lama tapi di Bekasi ada bakso kuburan netizen julid. Ukurannya super besar dan berlimpah cabai rawit setan.

Bakso bulat raksasa kalau unik dengan bakso yang bentuknya kuburan. Bakso ini jadi menu andalan di warung Bakso Rusuk Joss di bilangan Bekasi. Namanya bakso kuburan netizen julid.

Dari namanya saja sudah bisa dipastikan kalau bakso ini menawarkan sensasi antimainstream. Youtuber Mgdalena mencicipi bakso kuburan ini yang totalnya memiliki berat 35 kilogram dan panjang hingga 70 cm. Mantap!

bakso kuburan netijen julidbakso kuburan netijen julid Foto: youtube mgdalena

Baca juga : Bakso Rusuk Joss : Pedas Gila! Bakso Rusuk Setan dan Bakso Lava Berlumuran Cabai

Sesuai dengan namanya, bakso ini bukan berbentuk bulat melainkan bentuk kuburan dengan dua tingkat serta dilengkapi bagian nisan kuburan di atasnya. Nisan nama ini bertuliskan 'Netijen binti Julid'

Untuk menyajikan bakso ini juga cukup unik, bakso harus diguyur dulu dengan kuah cabai dan diberi aneka topping sebelum disantap. Kuah cabai yang rasanya pedas gurih ini bikin bakso jadi makin menggoda.

Taburan toppingnya juga tak kalah banyak, ada daging cincang, cabai rawit, daun bawang dan paprika. Setelah semua topping ditaburkan, penampilannya sudah mirip seperti kuburan asli yang bertabur bunga.

Eits tak hanya itu, bakso kuburan netizen julid ini juga diberi isian bakso kecil, ranjau cabai rawit serta keju mozarella. Keju mozarella ini saja beratnya 4 kilogram. Saking besarnya ukuran bakso, cara makannya pun harus dipotong sedikit demi sedikit.

Setidaknya bakso bisa disantap oleh 50 hingga 100 orang. "Sampe ngeces tau liatnya. Ini baksonya enak banget, sausnya itu pedes nyelekit tapi ada manisnya," ujar Magdalena.

Bakso kuburan netizen julid ini bukanlah menu reguler jadi kalau mau menikmati bakso ini harus melakukan pesanan lebih dulu. Untuk harganya, bakso kuburan ini dibanderol harga Rp 3-5 juta sesuai ukurannya.

Video berdurasi 10 menit 29 detik ini langsung mengundang banyak komentar netizen. Kebanyakan netizen ingin ikut mencicip bakso kuburan ini, namun ada juga yang ngiler dan minta dibungkusin sisa baksonya.

bakso kuburan netijen julidbakso kuburan netijen julid Foto: youtube mgdalena

Baca juga : Maknyus! Di Sini Ada Bakso Rusuk yang Tebal Dagingnya

"Serius nanya, itu sisa baksonya dikemanain? Dibungkus bagi ke aku boleh?" tanya netizen.

"Ya Allah ngiler banget sampe gabisa kedip. Berat bakso 35 kilo, berat badan gue aja cuma 50 kilo. Itu bakso atau orang?" sahut netizen.

"Waduh barbar banget tuh, baksonya bikin ngiler asli :'( aku jadi laparrr," ujar netizen yang ikutan ngiler.

Sebelum membuat bakso kuburan, warung bakso ini memang kerap membuat kreasi bakso yang unik. Sebut saja menu bakso rusuk setan, bakso lava dan bakso bambu runcing.



Simak Video "Gokil! Bakso Raksasa Ini Beratnya 25 Kilogram"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)