Berita Terpopuler

Makanan Penurun Kolesterol hingga Kafe Hits Terbaru di Bandung

Sonia Basoni - detikFood Senin, 03 Agu 2020 09:30 WIB
Makanan Penurun Kolesterol Foto: Istimewa
Jakarta -

Usai Idul Adha ada makanan yang bisa menurunkan kolesterol. Lalu ada juga cara memasak daging agar cepat empuk sampai kafe terbaru di Bandung yang wajib dikunjungi.

Selama perayaan Idul Adha banyak orang yang mengonsumsi aneka hidangan enak yang menggunakan santan. Hal ini membuat kadar kolesterol jadi naik dan tidak terkontrol. Untuk itu ada beberapa makanan sehat yang bisa membantu menurunkan kolesterol secara alami.

Selain itu ada juga beberapa tips jitu saat memasak agar daging lebih cepat empuk dan tidak alot. Salah satunya dengan memotong daging berlawanan arah serat, pukul-pukul daging, kemudian memasaknya menggunakan panci presto hingga merendamnya dengan teh dan jahe.

Terakhir ada rekomendasi kafe dan resto terbaru di Bandung yang wajib dikunjungi. Tempat nongkrong ini tak hanya menawarkan makanan dan minuman yang enak saja, tapi dilengkapi dengan tempat yang nyaman, unik, keren sampai kekinian. Mulai dari kastil khas Harry Potter hingga ngopi di dalam kolam renang.

Berikut tiga artikel yang paling menarik minat pembaca detikFood kemarin (02/08).

1. Makanan Penurun Kolesterol

Fakta tentang ikan salmonFakta tentang ikan salmon Foto: iStock

Tak lengkap rasanya jika tidak makan opor hingga hidangan berbahan dasar santan lainnya selama perayaan Idul Adha. Santan sendiri bisa membuat kolesterol tinggi dan jadi tidak terkontrol. Tapi tidak perlu khawatir ada beberapa makanan sehat yang dikenal dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

Seperti kacang kenari dan almond yang diklaim dapat menurunkan kolesterol secara ampuh. Lalu ada ikan kembung atau salmon yang mengandung asam lemak omega 3 yang baik untuk tubuh. Kemudian ada buah-buahan seperti alpukat, jeruk, apel hingga strawberry.

Baca Juga: 5 Makanan Penurun Kolesterol Usai Santap Hidangan Daging dan Santan

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Manis Legit Lapis India Khas Banjarmasin"
[Gambas:Video 20detik]