Terdampak Corona, Dominique Ansel Bakery London Terpaksa Tutup

Devi Setya - detikFood Minggu, 02 Agu 2020 20:00 WIB
instagram Dominique Ansel Bakery Foto: instagram Dominique Ansel Bakery
Jakarta -

Dominique Ansel Bakery yang terkenal di London berencana akan menutup gerainya. Pilihan pahit ini sebagai dampak dari pandemi corona.

Dikabarkan Metro (2/8) bakery terkenal yang populer dengan kue dan pastry hybrid-nya Cronut terpaksa tutup karena terdampak virus corona. Kabar ditutupnya gerai Dominique Ansel Bakery yang punya sajian ikonik cronut dan es krim semangka What-a- Melon Soft ini cukup mengejutkan banyak orang.

Lewat instagram resminya @dominiqueansellondon, pihak managemen membeberkan rencana penutupan gerai bakery ini. Ada dua gerai Dominique Ansel Bakery di London yang akan ditutup yakni Dominique Ansel Treehouse di Covent Garden dan Dominique Ansel Bakery dj Belgravia.

instagram Dominique Ansel Bakeryinstagram Dominique Ansel Bakery Foto: instagram Dominique Ansel Bakery

Baca juga : Cronut Asli Dominique Ansel Sudah Bisa Dipesan Online

Untuk gerai Dominique Ansel Bakery di Belgravia, rencananya akan benar-benar berhenti operasi pada 31 Agustus 2020 tepat pukul 19.00 waktu setempat.

"London sangat luar biasa dan sangat mendukung kami," kata Dominique Ansel sang pemilik. "Sayangnya, pemberi lisensi kami telah memberi tahu kami bahwa, mengingat soal pembatasan yang sedang berlangsung yang disebabkan oleh pandemi Coronavirus, mereka tidak berpikir akan mungkin untuk terus mengoperasikan di lokasi mana pun secara menguntungkan."

Kepada Metro.co.uk, Dominique mengatakan gerai bakery besutannya ini sudah mencoba bertahan dan berjuang di tengah terpaan virus corona. Namun karena pembatasan sosial serta lockdown yang diterapkan pemerintah, rasanya tidak mungkin untuk tetap menjalankan bakery ini.

Ada penurunan pendapatan yang sangat drastis karena pelanggan tidak lagi bisa makan di bakery ini. Padahal sebelumnya, Dominique Ansel Bakery termasuk yang paling ramai diserbu para pencinta dessert.

instagram Dominique Ansel Bakeryinstagram Dominique Ansel Bakery Foto: instagram Dominique Ansel Bakery

"Merek kami beroperasi berdasarkan perjanjian lisensi di Inggris. Pandemi telah menjadi peristiwa yang berdampak bagi dunia. Tetapi industri perhotelan, yang secara mendasar bertumpu pada pertemuan orang untuk berbagi dan menikmati makanan, mungkin salah satu yang paling terpengaruh," beber Dominique.


Gerai Dominique Ansel Bakery di Belgravia akan buka sampai akhir Agustus dan rencananya mereka akan memberikan diskon jelang hari penutupannya. Sepanjang bulan Agustus ini juga Dominique Ansel Bakery akan memproduksi banyak produk yang menjadi ikonik termasuk cronut varian baru.

Cronut ini diberi nama The Last Cronut yang isiannya cokelat susu serta ganache pisang dan selai kacang. The Last Cronut rencananya akan dijual dengan harga £ 5 (Rp 96.000) namun ada harga spesial setiap hari Senin, Selasa dan Rabu yakni setengah dari harga normal.

Selain The Last Cronut, ada juga produk spesial jelang penutupan gerai di London inu yakni Welsh Rarebit Croissant. Produk ini spesial dibuat hanya di Inggris. Welsh Rarebit Croissant merupakan pastry croissant yang diberi isian Guinness Worcestershire cheddar béchamel dan sedikit mustard gandum, bagian toppingnya keju fontina cair dan selai kacang karamel.

Ratusan komentar netizen memenuhi postingan instagram Dominique Ansel Bakery. Banyak yang menyayangkan kalau bakery popular ini harus tutup, banyak juga yang berniat menyambangi gerai ini sebelum resmi ditutup.

instagram Dominique Ansel Bakeryinstagram Dominique Ansel Bakery Foto: instagram Dominique Ansel Bakery

Baca juga : Setelah Jepang, Negara di Asia Ini Jadi Lokasi Terbaru Dominique Ansel Bakery

"Sangat sedih mendengar kabar ini. Saya akan ke gerai untuk menikmati cronut," ujar netizen.

"Ini pasti bercanda, saya setiap pagi menikmati pastry di sini. Saya akan sangat merindukan makanan di sini," ujar netizen yang sudah menjadi langganan.

"Sedih sekali, 4 tahun ini saya bersama teman dan keluarga selalu menikmati cronut di sini. Saat saya hamil saya sering makan cronut, bahkan orang-orang mengira anak saya terbuat dari cronut," beber netizen lainnya.



Simak Video "Bikin Laper: Kuliner Unik Ayam Bakar Batu"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)