Mantap! Warung Bakso Ini Sediakan Wifi dan Air Minum Gratis Buat Anak Sekolah

Devi Setya - detikFood Minggu, 02 Agu 2020 09:00 WIB
wifi gratis untuk anak sekolah Foto: Dokumentasi Bakso Ngangenin
Jakarta -

Banyak orangtua yang mengeluhkan borosnya pulsa internet saat anaknya belajar online. Sebuah warung bakso justru menyediakan layanan wifi gratis. Mantap!

Malik Al Fattah, pemilik Bakso Ngangenin merasa prihatin pada anak-anak sekolah yang akses belajarnya terbatasi oleh pulsa internet. Tidak semua orangtua mampu membeli pulsa internet untuk dipakai anaknya belajar secara online setiap hari sejak pandemi corona.

Sebagai solusi, Malik mempersilahkan anak-anak untuk menggunakan wifi gratis di gerai baksonya yang berada di bilangan Kranggan, Bekasi. Tentu saja banyak anak-anak dan juga orangtua yang merasa terbantu dengan fasilitas ini.

"Iya betul, Bakso Ngangenin menyediakan wifi gratis di Semua outlet yanh diperuntukan bagi anak-anak sekolah. Selama jam sekolah, anak-anak bebas mengakses wifi untuk proses kegiatan belajar secara online." ujar Malik saat dihubungi detikFood (1/8).

wifi gratis untuk anak sekolahwifi gratis untuk anak sekolah Foto: Dokumentasi Bakso Ngangenin

Baca juga : Inspiratif! Kafe Ini Tawarkan Wifi Gratis untuk Siswa yang Belajar Daring

Malik tidak membatasi siapapun yang datang untuk mengandalkan wifi gratis di warung baksonya asalkan tujuannya untuk belajar dan bukan bermain game. "Untuk Semua orang yang terlibat dalam proses belajar mengajar, baik pelajar baik SD, SMP, SMA dan juga mahasiswa serta juga para guru yang harus mengajar lewat online," lanjut Malik.

Pria yang sempat viral setelah alih profesi dari tentara menjadi pedagang bakso ini bahkan juga menyediakan air mineral gratis untuk anak-anak. Sebuah ruangan khusus juga disediakan lengkap dengan meja dan kursi agar anak-anak bisa nyaman belajar sekaligus tanpa gangguan pengunjung warung bakso.

Meski baru membuka fasilitas gratis ini pada 28 Juli namun beberapa anak sudah tertarik memanfaatkan area belajar ini. Malik mengatakan akan terus memberi fasilitas ini selama proses kegiatan belajar online masih diterapkan oleh pemerintah.

wifi gratis untuk anak sekolahwifi gratis untuk anak sekolah Foto: Dokumentasi Bakso Ngangenin

Semakin banyak anak-anak yang datang, Malik mengaku semakin senang karena artinya anak-anak antusias untuk belajar. Di masa Pandemi hampir semua kegiatan beralih ke metode daring, namun demikian Tidak semua pelajar mempunyai akses internet untuk kegiatan proses belajar mengajar.

Keterpanggilan inilah yang melatar belakangi pemilik Bakso Ngangenin untuk ikut terlibat menyelamatkan masa depan generasi penerus bangsa, dengan cara berpartisipasi ikut menyediakan kuota internet, ruangan, dan air mineral secara cuma-cuma.

"Mereka bisa menggunakan fasilitas yang Bakso Ngangenin sediakan untuk melakukan proses kegiatan belajar mengajar secara daring. Sehingga tidak tidak ada alasan lagi pelajar sulit untuk belajar.," pungkas Malik.

wifi gratis untuk anak sekolahwifi gratis untuk anak sekolah Foto: Dokumentasi Bakso Ngangenin

Baca juga : 5 Kisah Netizen Baik Hati yang Sediakan Makanan Gratis di Depan Rumah

Bukan hanya Malik yang tergerak memberikan fasilitas wifi gratis untuk sekolah online. Di Surabaya juga ada warung kopi yang menyediakan wifi gratis untuk anak-anak yang ingin belajar online.

Warkop bernama Pitulikur ini bahkan sudah memberikan wifi gratis bagi anak sekolah sejak dimulainya tahun ajaran baru 2020/2021. Kedepannya semoga semakin banyak tempat makan yang menyediakan fasilitas wifi gratis selama anak-anak masih belajar dengan sistem online.



Simak Video "Bikin Laper: Kuliner Unik Ayam Bakar Batu"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)