Insinyur Tesla Iseng Bikin Cokelat dengan Teknologi Tinggi

Devi Setya - detikFood Jumat, 31 Jul 2020 13:00 WIB
cokelat modern tesla Foto: istimewa/foxnews
Jakarta -

Bentuk chocochip yang satu ini terkesan artistik karena dibuat oleh seorang insinyur Tesla. Cokelat ini dibuat dengan teknologi tinggi sehingga bentuknya modern.

Dikabarkan Fox News (30/7) seorang insinyur bernama Remy Labesque yang bekerja di Tesla, sebuah perusahaan mobil listrik di Amerika Serika. Ia sengaja membuat cokelat dengan cara yang canggih. Labesque meracik cokelat buatannya layaknya sebuah teknologi paling mutakhir.

Cokelat buatan Labesque nantinya dipasarkan dan dijual oleh produsen pembuat cokelat San Francisco's Dandelion Chocolate. Kabar sorang insinyur yang iseng bikin cokelat ini memang sempat menggelitik publik sekaligus pencinta cokelat. Banyak yang tidak percaya kalau Labesque berpikir untuk membuat cokelat.

cokelat modern teslacokelat modern tesla Foto: istimewa/foxnews

Baca juga : Gerai Cokelat Ini Bikin Cokelat Pizza, Burger hingga Sushi yang Unik

Todd Masonis dari San Francisco's Dandelion Chocolate mengatakan cokelat ini bukan sembarang cokelat karena dibuat oleh sang ahli. Cokelat diracik dengan komposisi bahan yang telah diperhitungkan. Kemudian proses pelelehan dan pencetakan cokelat juga dilakukan dengan teknologi terkini dan dipastikan tepat.

"Setiap keping cokelat memiliki bentuk khas. Dari bentuk cokelat ini terdapat garis khusus yang membuat cokelat semakin enak saat dicicipi," ujar Masonis.

Bentuk strukturnya yang seperti piramida pipih memiliki ketebalan sedang dan tepi yang meruncing tipis. Bentuk kemiringan 15 derajat menghasilkan lapisan mengkilap saat dipanggang. Tampaknya setiap keping cokelat ini sangat diperhitungkan efeknya.

Setidaknya dibutuhkan waktu bertahun-tahun untuk mewujudkan cokelat buatan Labesque ini. "Kami melakukan rendering 3-D dari berbagai opsi untuk bentuk, cetakan uji beberapa cetakan dan, tentu saja, tes rasa pada kue," katanya.

cokelat modern teslacokelat modern tesla Foto: istimewa/foxnews

Baca juga : Super Canggih! 5 Makanan Enak Ini Dicetak dengan Mesin Printer

Masonis menjamin, cokelat dengan bentuk ini akan terasa lebih lezat saat diletakkan di lidah. Permukaannya yang datar membantu cokelat menyebar ke area mulut dan lidah dengan maksimal. Hal ini dibandingkan dengan cokelat berbentuk bulat ataupun pipih.

Satu keping cokelat ini punya ukuran yang terbilang besar dengan berat sekitar 4,05 gram. Cokelat buatan Labesque ini digadang-gadang akan menjadi cokelat keping yang laris di pasaran.

Insinyur yang biasa mengurusi soal mobil listrik besutan Tesla ini bukan kali pertama membuat hal unik di luar alat transportasi canggih. Labesque bahkan sudah memiliki lebih dari 20 hak paten untuk berbagai benda temuannya mulai dari blender, mesin pembuat kopi dan alat ekstraksi jus.



Simak Video "Resep Bikin Cokelat Dome yang Cantik dan Instagramable"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)