5 Hal Unik di Dapur Istana Negara Ini Dibeberkan Kaesang Pangarep

Riska Fitria - detikFood Kamis, 30 Jul 2020 11:00 WIB
Dapur Istana Negara Foto: Twitter @kaesangp
Jakarta -

Jarang terekspos, ternyata dapur Istana Negara tak jauh berbeda dengan dapur kebanyakan orang. Hal tersebut diungkap oleh Kaesang Pangarep melalui Twitter.

Pasti banyak yang menganggap bahwa tinggal di Istana Negara selalu disuguhi dengan fasilitas yang mewah. Mungkin itu benar, tetapi ada hal unik yang terjadi di dapur Istana Negara tempat keluarga Presiden Joko Widodo tinggal.

Baru-baru ini putra bungsu Joko Widodo membongkar rahasia dapur Istana Negara melalui cuitannya di Twitter. Hal unik itu berkaitan dengan barang-barang yang ada di dapur. Mulai dari wadah penyimpan gula hingga wadah penyimpan sabun cuci piring.

Bukan menggunakan wadah khusus, di dapur Istana justru memanfaatkan wadah bekas untuk dipakai kembali. Pengakuan Kaesang itu membuat netizen agak kaget karena kondisinya persis kayak dapur rumahtangga biasa.

Berikut 5 hal unik yang terjadi di dapur Istana Negara.

1. Wadah Bekas Selai jadi Tempat Gula

Dapur Istana NegaraDapur Istana Negara Foto: Twitter @kaesangp

Kaesang Pangarep mengawali tweetnya dengan mengunggah wadah berisikan gula. Dalam cuitannya ia menuliskan "Bekas botol selai jadi tempat simpan gula,". Cuitannya tersebut langsung dibanjiri komentar dari netizen.

Banyak yang tak menyangka bahwa kebiasaan tersebut juga dilakukan oleh kebanyakan orang. Netizen beranggapan bahwa dapur Istana Negara menggunakan wadah khusus sebagai tempat menyimpan gula. Namun kenyataannya mereka justru memanfaatkan wadah bekas.

Tweet Kaesang tersebut memicu pertanyaan-pertanyaan lain dari netizen yang penasaran dengan dapur Istana Negara. Kaesang pun tak keberatan membongkar semuanya yang ada di dapur Istana.

Baca Juga : Kaesang Kapok Seharian Makan Sashimi, Gibran: Orang Kaya

2. Bekas Botol Air jadi Wadah Sabun Cuci Piring

Dapur Istana NegaraDapur Istana Negara Foto: Twitter @kaesangp

Kemudian ada pertanyaan dari netizen dengan akun @itsuchay. Netizen tersebut menanyakan, "minyak bekasnya ditaro botol aqua ya mas?,". Kaesang pun menjawab bahwa bekas botol minum bukan dimanfaatkan untuk menaruh minyak bekas, melainkan sebagai wadah sabun cuci piring.

Kaesang menuliskan, "Bukan minyak bekas, tapi sabun cuci piring,". Ia juga menyertakan foto yang memperlihatkan bekas botol air diisi dengan sabun cuci piring berwarna hijau. Pengakuan Kaesang tersebut juga memicu pertanyaan lain dari netizen.

Pasalnya sabun cuci piring biasanya tetap disimpan di dalam kemasan aslinya. Kaesang menjelaskan bahwa mereka lebih sering membeli sabun cuci piring yang isi ulang. "Lebih murah yang isi ulang woi," tulisnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3