Kontroversi 'Kopi Jessica' yang Dibilang Enak Tapi Bikin Ngeri

Devi Setya - detikFood Kamis, 30 Jul 2020 06:00 WIB
kopi jessica Foto: twitter @banyusadewa
Jakarta -

Netizen pengguna akun twitter @banyusadewa bikin heboh setelah ia mengaku mencicip 'Kopi Jessica' yang kataya enak. Unggahan ini ramai karena Jessica berkaitan dengan kasus kopi sianida.

Lewat twitter @banyusadewa, netizen ini membagikan pengalaman mencoba 'Kopi Jessica' kisah ini ia bagikan dengan mengunggah foto dua bungkus kopi dengan merek Jessica. Sejak diunggah pada 25 Juli, netizen langsung ramai mengomentari unggahan ini.

"Jadi ini tuh ya gaes akutu aslinya gak doyan kopi, tapi setelah nyobain kopi ini zuzur yah gaes akutu jadi doyan kopi banget! Zuzur ya gaes ini tuh SE-MENG-GIYUR-KAN itu gaes! Duh gangerti lagi deh ini sianidanya kerasa banget gaes beda dari kopi kopi yg laen gaes," tulis Banyu.

kopi jessicakopi jessica Foto: twitter @banyusadewa

Baca juga : Sudah Ngopi? Lihat 12 Meme Kopi Ini Biar Bisa Senyum-senyum

Review yang ditulis Banyu ini mirip dengan kalimat para youtuber makanan yang kini sedang ramai diperbincangkan netizen. Gaya bahasa yang lebay dan berlebihan membuat banyak orang penasaran sekaligus ngeri mencobanya.

Kasus Jessica yang meracuni Mirna dengan kopi sianida pun kembali diangkat oleh netizen. Dari ratusan komentar netizen, ada banyak yang melemparkan kalimat pedas.

"Ini pasti dijual di toko bahan kimia," kata netizen.

"Cobain deh gaes ini es kopinya enak banget rasanya kek mau meninggal," sahut netizen lain.

Setelah ditelusuri, Kopi Jessica ini memang sungguhan ada. Diproduksi oleh CV. Ras Muhammad Surabaya, produk ini adalah coffee mix yang terdiri dari tiga varian yakni Original, Kopi Mix dan Kopi Hijau Diet.

Pemilik usaha ini bernama Haris dan ia sempat memasarkan kopi produksinya lewat jejaring Facebook. Kopi ini diproduksi sejak awal Juli 2016 namun karena menuai kontroversi akhirnya produksi kopi dihentikan.

kopi jessicakopi jessica Foto: twitter @banyusadewa

Baca juga : Ini Kasus Kejahatan dan Kematian yang Disebabkan Oleh Makanan

Kopi Jessica ini juga sempat membuat pengacara Jessica merasa keberatan kalau foto dan nama kliennya dijadikan produk jualan kopi tanpa izin. Meskipun sempat viral dan dijual hingga ke Bandung, Bali dan Jakarta, 'Kopi Jessica' ini terpaksa berhenti produksi.

Soal Kopi Jessica yang dicoba Banyu, netizen menganggap ini hanyalah bentuk sarkas atau sindiran bagi reviewer makanan yang sering berlebihan saat mencicip makanan. Ungkapan seperti, "rasanya enak banget sampe mau meninggal" seolah digambarkan dengan mencicip Kopi Jessica ini.



Simak Video "Menjajal Kedai Kopi Milik Anak Ahok yang Indonesia Banget"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)