Unik! Kini Ramen Disajikan Dalam Gelas Bubble Tea

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 30 Jul 2020 08:00 WIB
Ramen di Dalam Gelas Bubble Tea Foto: soranews
Jakarta -

Biasanya ramen disajikan dalam mangkuk karena berisi kuah kaldu. Tapi ramen satu ini berbeda karena penyajiannya di dalam gelas bubble tea.

Ramen merupakan olahan mie asal Jepang yang banyak penggemarnya. Di Jepang sendiri, ramen punya beragam jenis yang berbeda di setiap daerah.

Tak hanya Jepang, ramen dengan rasa lezat juga sudah banyak tersebar di negara lain. Indonesia sendiri punya banyak restoran ramen nikmat.

Baca Juga: Manis Gurih, Paduan Es Krim dan Ramen Kemasan yang Baru di Jepang

Biasanya ramen disajikan dalam mangkuk dengan kuah kaldu yang hangat dan gurih. Tapi kini banyak inovasi ramen yang unik. Dilansir dari Soranews (28/7), ada ramen di Jepang yang disajikan dalam gelas bubble tea.

Ramen di Dalam Gelas Bubble TeaRamen di Dalam Gelas Bubble Tea Foto: soranews

Bahkan ramen dalam gelas bubble tea itu tidak disajikan dengan kuah kaldu. Ramen ini dikenal dengan nama Furufuru Men (Shaken Ramen), bisa ditemui di Hyaku-nen Honpo Ramen Shop yang ada di dekat Stasiun Suehirocho.

Di sini pengunjung bisa memilih jenis mie yang digunakan, mau hangat atau dingin. Toppingnya juga ada daging babi panggang, daun bawang, dan telur rebus setengah matang.

Ramen di Dalam Gelas Bubble TeaRamen di Dalam Gelas Bubble Tea Foto: soranews

Dalam gambar nampak ramen hangat berisi kuah kecap asin. Karena menggunakan gelas bubble tea, ramen ini harus dikocok terlebih dahulu sebelum dinikmati.

Untuk menikmati segelas ramen di sini harganya 650 yen (Rp 90.574). Ramen dalam gelas bubble tea ini juga dilengkapi sumpit, jadi cocok sekali untuk dibawa pulang atau makan sambil jalan.

Ramen di Dalam Gelas Bubble TeaRamen di Dalam Gelas Bubble Tea Foto: soranews

Beberapa tahun yang lalu ada juga sajian ramen dalam gelas bir yang hits di Jepang. Sesuai namanya sudah pasti bentuk ramen di sini sangat mirip dengan bir sungguhan. Apalagi ada busa putih di bagian atasnya.

Ramen dalam gelas bir ini merupakan jenis ramen digin di Jepang. Kaldunya menggunakan ikan bonito, lalu bagian busa putih di atas terbuat dari kocokan putih telur yang dibuat sampai mengembang.

Baca Juga: Sluurp! Segarnya 'Beer Ramen' Tanpa Alkohol yang Lagi Hits



Simak Video "Main Game Sambil Isi Perut di Gamer's Paradise"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)