Cake Bentuk Hewan dan Wajah Orang Jadi Ide Baker Cantik Ini

Devi Setya - detikFood Selasa, 28 Jul 2020 15:07 WIB
cake 3 dimensi Foto: instagram @sideserfstudiocake
Jakarta -

Bosan dengan kreasi cake biasa, seorang wanita berkreasi membuat cake aneka bentuk. Ada cake bentuk hewan dan wajah orang. Hasilnya keren!


Dilansir dari Insider (28/7), seorang wanita bernama Natalie Sideserf dikenal sebagai baker atau pembuat cake. Tapi bukan cake biasa, Sideserf adalah ahli cake 3 dimensi yang karyanya sudah mendunia. Berbagai cake buatannya sempat viral dan menjadi perbincangan publik.

Sideserf awalnya tidak tertarik membuat kreasi cake, namun seorang temannya meyakinkan ia untuk mencoba membuat cake. Hasilnya mengagumkan, cake buatan Sideserf justru kini dipandang sebagai karya seni. Sejak Sideserf mulai membuat cake ini, saat itu belum ada baker yang membuat kue serupa.

cake 3 dimensicake 3 dimensi Foto: instagram @sideserfstudiocake

Baca juga : Cantik Banget! Ini 10 Kue 3 Dimensi yang Bikin Tokoh Kartun Terlihat Nyata

Dibutuhkan kemampuan dan kesabaran saat membuat cake ini. Bukan hanya soal rasa, cake juga dipandang dari segi bentuk dan tampilan. Cake pertama yang menbuatnya viral adalah cake berbentuk wajah penyanyi Willie Nelson.

Sejak saat itu Sideserf mulai membangun studio khusus untuk membuat cake. Studio ini diberi nama Sideserf Cake Studio yang berlokasi di Austin, Texas. Di studio ini Sideserf membuat aneka bentuk kue mulai dari bentuk sayuran, buah, hewan dan berbagai karakter tokoh ternama.

Sideserf memiliki bakat membuat kue realistis ini karena ia memiliki basic seniman. Sarjanan lulusan seni rupa ini dulunya berprofesi sebagai pematung. Awal karir sebagai baker dimulai ketika temannya ingin dibuatkan kue berbentuk tengkorak sapi sebagai hadiah ulang tahun.

"Sangat banyak benda yang bisa hadir sebagai karya seni dan diaplikasikan sebagai makanan," katanya kepada Insider.

Bersama suaminya, Sideserf sekarang aktif di studio untuk membuat kue. Meskipun terbilang sudah mahir tapi Sideserf mengaku masih terus belajar mendalami ilmu membuat kue agar hasilnya makin realistis.

Menurut ia, banyak hal yang membuatnya agak kesulitan saat membuat cake karakter. Salah satunya adalah tekstur kue dan bahan penghias yang harus sesuai dengan bentuk dan tema kue.

cake 3 dimensicake 3 dimensi Foto: instagram @sideserfstudiocake

Selain sibuk membuat kue pesanan, Sideserf kini juga kerap menjadi pengajar untuk membuat kue. Sesekali ia dan sang suami ditunjuk untuk menjadi juri dalam kompetisi membuat kue karakter.

Sejak tahun 2011 Sideserf sudah menjadi langganan juara dalam berbagai lomba membuat kue. Di tahun 2012 Sideserf menyabet gelar sebagai Best of Show dalam kompetisi kue. Saat itu Sideserf membuat kue 3 dimensi berbentuk Willie Nelson.

Baca juga : Sayang Dimakan! Cantiknya Barbie Cake 3D Buatan Baker Korea

Jika dilihat dari galeri hasil karya Sideserf, wanita ini pernah membuat aneka bentuk kue seperti labu, sepiring spaghetti, ikan hiu besar, anjing, hingga kue berbentuk wajah dirinya sendiri. Saking miripnya dengan benda asli, banyak yang sempat terkecoh dengan kue buatan Sideserf.

Beberapa orang justru sengaja memesan cake karakter ini hanya sebagai pajangan karena sayang untuk dimakan.



Simak Video "Resep Cake dan Pae Hidangan Khas Sumenep Madura"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)