Viral Klepon 'Tak Islami', Jadi Inspirasi Lagu 'Kue Klepon Enaknya di Dalam'.

Riska Fitria - detikFood Selasa, 28 Jul 2020 13:00 WIB
Kue Klepon disebut jajanan tak islami Lagu tentang klepon Foto: iStock
Jakarta -

Viralnya klepon yang disebut 'tak Islami' ternyata menginspirasi terciptanya sebuah lagu baru. Seperti lagu dangdut berjudul 'Kue Klepon Enaknya di Dalam'.

Belakangan ini jagat media dihebohkan dengan isu klepon tak Islami. Meski isu tersebut terbukti hoax, tetapi telah memicu berbagai tanggapan dari masyarakat. Ada yang menanggapinya dengan serius, adapula hanya dengan candaan.

Selain itu, tak sedikit dari masyarakat yang menanggapinya dengan sebuah karya. Seperti lagu baru berjudul 'Kue Klepon Enaknya di Dalam' karya dari Sowan. Lagu bergenre dangdut tersebut dinyanyikan oleh penyanyi cantik bernama Putri Sagita.

Lagu tentang kleponLagu tentang klepon Foto: Istimewa

Baca Juga : Klepon 'Tidak Islami', Ini Kisah di Balik Foto Klepon yang Viral

Tak tanggung-tanggung, lagu bertemakan kue klepon tersebut juga dibuatkan video klipnya. Seakan mengkritik isu klepon 'tak Islami', isi lagu itu menceritakan tentang kelezatan jajanan tradisional tersebut.

Lebih lanjut, lagu yang dinyanyikan oleh Putri Sagita ini juga menjelaskan bahwa kenikmatan kue klepon ada pada sensasi memakannya di dalam mulut. Ya, seperti yang diketahui bahwa kue klepon memiliki isian gula merah cair, sehingga ketika dimakan langsung lumer di mulut.

"Kue kue klepon emang emang enak. Kue kue klepon emang emang lezat. Kue kue klepon muncratnya pun di dalam. Kue kue klepon lumer lumer rasanya, enaknya di dalam," bunyi lagi tersebut.

Kue Klepon disebut jajanan tak islamiKue Klepon disebut jajanan tak islami Foto: iStock

Tak disangka lagu yang menceritakan tentang kelezatan kue klepon itu ditanggapi positif oleh netizen. Banyak dari netizen yang setuju dengan isi lagu tersebut dan membantah keras tentang isu yang beredar. Hingga kini, video klip yang diunggah di YouTube tersebut sudah ditonton sebanyak 3 ribu lebih viewers.

"Saya mewakili pencinta klepon Indonesia ingin berterima kasih kepada Putri Sagita karena telah menjadikan makanan favorit kami sebagai lagu yang dapat dinikmati. Kalau gak percaya cobain aja makan klepon pake kopi sambil dengerin lagu ini, sedep bener," tulis komentar netizen.

"Lagunya enak, musiknya asik. Asli suka banget lagunya yang lagi viral ini kue klepon," tulis netizen lainnya.

Baca Juga : Viral Klepon 'Tak Islami', Netizen Ini Malah Pamer Makan Klepon Raksasa



Simak Video "Melihat Gudang Distributor Sayur dan Buah Online di Masa Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)