Susu Pisang Heboh di Twitter, Ternyata Karena Jungkook BTS

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 27 Jul 2020 13:00 WIB
Susu pisang Foto: Twitter @indomilk

2. Indomilk Banana diburu

Susu pisangSusu pisang Foto: Twitter @indomilk

Selain jadi perbincangan usai mengunggah foto sosok diduga Jungkook nikmati Indomilk Banana, kicauan ini juga membuat banyak netizen jadi ngidam susu pisang.

Akhirnya banyak yang langsung ke minimarket atau membeli online produk ini. Beberapa netizen sangat berharap kalau Jungkook BTS benar-benar menjadi brand ambassador Indomilk Banana.

Bahkan ada yang menyarankan supaya Indomilk benar-benar mencantumkan sosok personel BTS dalam kemasan susu kotak mereka. Antuasiasme para ARMY terlihat begitu kuat.

3. Sejarah susu pisang Korea

Susu pisangSusu pisang Foto: The Moslem Traveler

Susu pisang adalah minuman populer yang hampir ada di seluruh minimarket dan supermarket Korea Selatan. Salah satu merek yang terkenal adalah keluaran Binggrae. Disebut Korean banana milk atau banana uyu.

Konon susu pisang Binggrae sudah ada sejak 1974 dan masih eksis sampai sekarang. Dikutip dari My Korean Kitchen (27/7), komposisinya adalah 85% susu segar, air, gula, 0,32% konsentrat jus pisang, carotene, dan perisa buatan pisang dan vanilla. Komposisi ini bisa berbeda dengan yang diekspor, tergantung peraturan.

Botol susu pisang Binggrae sangat khas, bentuknya terinspirasi guci tradisional khas Korea. Soal konsumsi, sekitar 800.000 botol susu pisang Binggrae terjual setiap hari di Korea Selatan. Susu ini juga diekspor ke banyak negara seperti Amerika, China, Taiwan, Hongkong, Thailand, dan Malaysia.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com