Viral Nama Gerai Sandwich "Wkwkwkwkwkwkwkwkwkwk," Netizen Gagal Fokus

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Sabtu, 25 Jul 2020 19:00 WIB
Nama gerai makanan unik Foto: Twitter @prasetyoh
Jakarta -

Ada-ada saja nama gerai makanan zaman sekarang. Seperti gerai sandwich "Wkwkwkwkwkwkwkwkwkwk" yang bikin banyak netizen gagal fokus.

Biasanya bisnis makanan diberi nama yang menarik, mudah diingat, atau penuh filosofi oleh pemiliknya. Prinsip ini sepertinya tidak terlalu diindahkan pemilik gerai sandwich ini. Pasalnya ia lebih memilih nama nyentrik dan justru bikin banyak netizen heran.

Hal ini diketahui dari unggahan Prasetyo Herfianto melalui akun Twitternya, @prasetyoh. Ia menampilkan foto hasil tangkap layar nama sebuah gerai sandwich di aplikasi ojek online. Tertulis "Wkwkwkwkwkwkwkwkwkwk" yang lokasinya di ada di Karet Kuningan. Menu yang ditawarkan nampak menggugah selera.

Nama gerai makanan unikNama gerai makanan unik Foto: Twitter @prasetyoh

Seperti grilled smoked beef sandwich dan grilled cheese sandwich. Namun netizen lebih fokus ke nama "Wkwkwkwkwkwkwkwkwkwk" karena seperti ungkapan tertawa informal khas orang Indonesia saat bertukar pesan tertulis.

""Mo pesen makan di mana?" "Wkwkwkwkwkwkwkwkwkwk" "Kok ketawa???"," tulis @prasetyoh. Kicauannya sudah mendapat lebih dari 4.800 likes saat berita ini ditulis

Baca Juga: Kocak! Tulisan Nama Menu Makanan Ini Bikin Ketawa Ngakak

Nama gerai makanan unikNama gerai makanan unik Foto: Twitter @prasetyoh

Netizen kemudian melaporkan di Kudus ada juga gerai makanan "WKWK." @sepes_ menulis, "Di Kudus juga ada. Aku pernah pas mau nongkrong, aku tanya temenku dimana? Jawabnya wkwk trus aku jawab 'serius njir malah becanda' eh dia jawabnya tetep 'wkwk' jadi kesel kan gw."

Lalu di Bandung, tepatnya di Jl. Palasari, ada WKWK Coffee yang khusus menyajikan ragam kopi enak. Sementara netizen lain ada yang menghitung "Wkwkwkwkwkwkwkwkwkwk" terdiri dari 12 kata "wk."

Nama gerai makanan lain yang memicu kesalahpahaman adalah "Suka-suka." Hal ini tergambar dari cerita @ShineCr yang mengalaminya di jogja.

"D: yok makan
N: ayok dmna?
D: bebas, nasi yak hha
N: yodah suka-suka
D: yodah mau dmana?
N: suka-suka
D: lah aku manut. Aku gaktau bnyak tmpat makan. Paling burjo tok.
N: iyak dit suka-suka aja
D: lah gmna mksudnya?
N: suka-suka nama tmpat mkannya," tulisnya.

Nama gerai makanan unikNama gerai makanan unik Foto: Twitter @prasetyoh

Selain nama gerai makanan yang kocak, ada pula nama menu yang sengaja ditulis dengan deskripsi mengundang tawa. Hal ini dilakukan pemilik Asobi Cafe di Roxy, Jakarta Pusat hingga kisahnya jadi viral.

Di aplikasi Go-Food, ia menulis "Chicken Teriyaki Curry Rice - ribet masaknya, beli yang katsu aja." Lalu ada juga, ""Mie Special Asobi - Beli kek, jauh amat scroll ampe ke bawah mentok," yang memang tertulis di bagian paling bawah menu.

Baca Juga: Deskripsi Makanannya Nyeleneh di Aplikasi Ojol, Restoran Ini Jadi Viral



Simak Video "Bikin Laper: Santap Ikan Kerapu Raja dan Udang Vaname"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)